Fernando Alonso Diyakini Bisa Jadi Juara Dunia Lagi

Daftar Indodax

Fernando Alonso telah memutuskan untuk kembali ke Formula 1 dengan memperkuat tim Renault yang akan berubah nama menjadi Alpine. Mantan pebalap F1, Pedro De La Rosa, merasa yakin Alonso bisa menjadi juara dunia lagi.

Sebagaimana diketahui, Alonso menjadi juara dunia Formula 1 pada musim 2005 dan 2006. Itu ia lakukan saat dibalut seragam Renault. Pun begitu, selepas membalap untuk Renault, Alonso seperti kehilangan magisnya. Ia kerap tampil kurang maksimal bersama Ferrari dan McLaren.

Setelah mengalami musim yang berat pada 2015 hingga 2018, pilot Spanyol itu memutuskan meninggalkan Formula 1 dengan harapan ia bisa meraih gelar juara di ajang berbeda. Sayangnya, kecintaan Alonso akan Formula 1 sudah terlalu besar.

Baca juga : Atletico Madrid Hadapi Penumpukan Jadwal Usai Laga vs Athletic Ditunda

Ia pun kembali balapan di ajang balap jet darat mulai musim 2021. Ia memperkuat Renault, yang pada 2021 akan menggunakan Alpine. Pembalap asal Spanyol tersebut pun membawa angin segar untuk pabrikan asal Prancis itu.

Melihat kembalinya Alonso ke Formula 1, eks pembalap yang juga berasal dari Spanyol itu merasa yakin kompatriot senegaranya itu bisa kembali menjadi juara dunia.

“Saya pikir Fernando Alonso bisa kembali menjadi juara dunia,” tutur Pedro De La Rosa, yang pernah membela tim kenamaan seperti Arrows, Jaguar, McLaren dan Sauber.

“Alonso mencintai Formula 1. Beberapa tahun terakhir tidak membalap di ajang ini membuatnya sadar akan nilai-nilai F1.”

“Kembalinya Alonso menjadi hal yang positif tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga bagi Formula 1 secara keseluruhan.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *