Fasilitasi Bisnis Transformasi Digital, Kata.ai Rilis Kata Platform 3.0

Jakarta, Wikimedan – Salah satu penyedia teknologi Artificial Intelligence (AI) Kata.ai meluncurkan Kata Platform 3.0, inovasi teknologi conversational AI (kecerdasan buatan berbasis percakapan).

Irzan Raditya selaku CEO dan Co-Founder Kata.ai mengatakan selama tahun 2017 hingga tahun 2018, para pelaku industri di Indonesia yang mulai menyadari pentingnya memanfaatkan teknologi AI untuk mengembangkan bisnis mereka di era yang semakin kompetitif.

“Namun salah satu tantangan yang banyak dihadapi oleh pengambil keputusan dari industri adalah kurangnya referensi dan edukasi mengenai teknologi ini sendiri,” ujar Irzan Raditya.

Kata Platform 3.0 sendiri merupakan versi terbaru dari Kata Platform yang telah diperkenalkan pada tahun 2017. Sebuah platform teknologi untuk mengembangkan chatbot.

Sejak diluncurkan, Kata Platform telah digunakan oleh lebih dari 3.700 developer untuk mengembangkan chatbot dan total pesan dalam percakapan yang terjadi dalam semua chatbot dari Kata Platform telah mencapai 400 juta pesan.

Inovasi yang akan menjadi bagian dari Kata Platform 3.0 antara lain adalah teknologi Text Summarization, fitur yang dapat secara otomatis mengolah informasi teks dalam bentuk panjang menjadi ringkasan sebanyak tiga kalimat.

Hal ini dapat digunakan untuk mengolah informasi panjang seperti artikel berita menjadi informasi singkat yang dapat mudah dicerna oleh pembaca di dalam aplikasi peengiriman pesan.

Lalu Voice Chatbot, fitur ini memungkinkan chatbot yang dikembangkan dalam Kata Platform untuk mengolah pesan dalam bentuk suara dari pengguna, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan chatbot yang berbicara langsung tanpa menulis.

Selain itu, akan hadir juga fitur lainnya seperti Project System, Modules, CMS Studio, dan Natural Language Prediction API.

Fitur-fitur di atas akan menjadi bagian dari Kata Platform 3.0 dan siap digunakan pada tahun 2019.

Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *