F1 Bentuk Grup Khusus Demi Atasi Masalah Salip-Menyalip


Berita F1: Paddy Lowe yang tergabung dalam F1 Overtaking Working Group menilai Formula 1 akan terbantu oleh grup khusus tersebut yang dibentuk untuk memecahkan masalah aksi salip-menyalip.

Formula 1 kini tengah membuat sebuah proyek penelitian dan pengembangan bersama grup independen yang berupaya mencari cara untuk memudahkan para pebalap F1 melakukan aksi salip-menyalip.

Perubahan tahap awal akan segera diterapkan untuk musim 2019. Sementara untuk perombakan yang lebih besar akan diperkenalkan di 2021.

Selain menjadi direktur teknis tim Williams F1, Lowe juga menjadi salah satu figur kunci di F1 Overtaking Working Group sejak satu dekade lalu. Menurutnya F1 akan sangat diuntungkan dengan kontribusi dari grup tersebut.

“Semakin banyak yang mengerjakan semakin baik,” tuturnya. “Untungnya F1 sekarang ini sudah benar-benar mengucurkan dana untuk pusat penelitian dan pengembangan performa aerodinamika. Ini belum pernah ada sebelumnya.”

“Jadi menurut saya ini adalah hal yang bagus bagi F1 karena kini ada staf permanen yang sedang berupaya mengatasi masalah ini.”

Pekan lalu F1 telah merilis gambar konsep mobil tahun 2021. Namun beberapa orang di paddock, termasuk Lowe, ragu bentuk asli mobil akan terlihat sama seperti yang diperkirakan.

“Akan sangat sulit untuk membuat mobil sama seperti yang ada di gambar,” ungkap Lowe. “Saya rasa kita tidak ingin melihat semua mobil memiliki bentuk yang sama.” tutupnya.

Artikel Tag: F1 2018, f1 2019, FIA, Liberty Media



Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *