Enam Bayi Anjing Laut Ditemukan Tanpa Kepala di Teluk Selandia Baru

Wikimedan – Bangkai enam anak anjing laut berbulu ditemukan dipenggal di salah satu teluk di Pulau Selatan Selandia Baru. Mereka ditemukan tanpa kepala. Dilansir dari BBC pada Rabu (19/12), anjing laut yang baru berumur 11 bulan itu ditemukan pada hari Senin oleh operator pariwisata di Scenery Nook di Christchurch. Ini menurut keterangan Departemen Konservasi Selandia Baru.

Mereka percaya, anjing laut itu sudah dibunuh di tempat lain sebelum dibuang dari kapal. Mereka menyebut insiden itu sangat kejam dan tidak masuk akal.

“Karena sifat kejahatannya yang mengganggu, brutal dan kejam ini terhadap anak anjing laut. Maka kami telah melaporkan masalah ini ke polisi,” kata Manajer Operasional Departemen Konservasi Mahaanui Andy Thompson dalam sebuah pernyataan.

anjing laut, bayi anjing laut, dipenggal, selandia baru,
Mereka percaya, anjing laut itu sudah dibunuh di tempat lain sebelum dibuang dari kapal. Mereka menyebut insiden itu sangat kejam dan tidak masuk akal (PIxabay)

Dia mengatakan, Departemen Konservasi telah mengesampingkan kemungkinan serangan hiu karena tidak mungkin hiu akan menggigit kepala tetapi meninggalkan tubuh.

Tiga bangkai telah dikuburkan oleh petugas Departemen Konservasi dan tiga bangkai lainnya akan dibawa ke Massey University untuk diperiksa. Departemen Konservasi telah meminta saksi untuk maju.

Insiden ini merupakan kejahatan yang melecehkan, mengganggu, atau membahayakan anjing laut di bawah Undang-undang Perlindungan Mamalia Laut Selandia Baru.

Thompson mengatakan, sebelum ini ada kasus manusia yang melukai atau membunuh anjing laut setelah mengalami frustrasi karena jumlah tangkapan ikan yang rendah. 

(ina/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *