Emre Can Akui Maurizio Sarri Adalah Penyebab Dirinya Tinggalkan Juventus

Daftar Indodax

Berita Liga Italia: Emre Can mengklaim bahwa dirinya tidak mendapatkan kesempatan yang adil dari pelatih Juventus, Maurizio Sarri, yang menjadi penyebabnya hengkang ke Borussia Dortmund pada bulan Januari lalu.

Sang gelandang bertahan tim nasional Jerman tersebut tampil cukup brilian dalam musim debutnya bersama Il Bianconeri pada 2018/2019 lalu, setelah direkrut dari Liverpool secara bebas transfer alias gratis.

Kendati demikian, semenjak Juventus beralih pelatih dari Massimiliano Allegri kepada Maurizio Sarri, Emre Can mulai terpinggirkan hingga merasa frustrasi sepanjang paruh pertama musim ini.

Gelandang berusia 26 tahun itu akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Borussi Dortmund pada hari penutupan bursa transfer musim dingin, namun tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasinya karena tidak diberi kesempatan yang cukup.

“Bulan-bulan terakhir berjalan dengan berat bagi saya di Juventus. Musim lalu, saya merasa menjadi pemain yang penting bagi tim. Kami pantas menjuarai Serie A dan saya juga bermain dengan bagus di Liga Champions,” kata Emre Can dalam wawancara dengan Bild.

“Pelatih baru [Maurizio Sarri] tidak memberikan saya kesempatan yang adil, namun saya menghabiskan masa yang indah di Turin, yang saya syukuri. Babak tersebut pastinya sudah berakhir.”

Setelah pindah ke Dortmund, Can langsung mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Lucien Favre, dan bahkan kembali berlaga di Liga Champions, setelah Sarri mencoretnya dari skuat Juventus pada babak penyisihan grup musim ini.

Artikel Tag: Emre Can, Juventus, Maurizio Sarri

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *