Elon Musk Mau Beli Twitter , Pasang Harga Rp 618 T

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Elon Musk Mau Beli Twitter , Pasang Harga Rp 618 T. Elon Musk serius ingin membeli seluruh saham Twitter. Bos Tesla itu menawarkan US$54,20 per saham atau senilai US$43 miliar (Rp 618 triliun).

Ini disampaikan Kamis (14/4/2022) kepada Chairman Twitter Bret Taylor. Dia juga telah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat keuangan.

“Saya berinvestasi di Twitter, karena saya percaya pada potensinya menjadi platform kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan saya percaya kebebasan berbicara merupakan keharusan untuk demokrasi bisa berfungsi,” katanya dalam sebuah surat ke Taylor, dimuat CNBC International.

“Namun sejak melakukan investasi saya sadar perusahaan tidak akan berkembang atau melayani keharusan sosial ini dalam bentuknya saat ini. Twitter perlu diubah jadi perusahaan swasta.”

“Akibatnya saya menawarkan untuk membeli 100% Twitter senilai US$5,40 per saham secara tunak, 54% premium sehari sebelum saya mulai berinvestasi di Twitter dan 38% premium sehari sebelum investasi saya diumumkan ke publik,” tambahnya.

“Penawaran saya adalah yang terbaik dan terakhir saya. Jika tidak diterima saya perlu mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham.”

Hal ini juga diakui Twitter. Namun manajemen mengaku berhati-hati pada proposal Musk.

“Dewan Direksi Twitter akan dengan hati-hati meninjau proposal tersebut untuk menentukan tindakan yang diyakini demi kepentingan perusahaan dan semua pemegang saham Twitter,” ungkap perusahaan dalam.

Sejumlah analis penasaran cara Musk menyiapkan uang jika tawarannya diterima. Salah satu kemungkinannya adalah menjual saham Tesla, ungkap analis Wells Fargo.

Musk diketahui memiliki visi sendiri untuk Twitter jika pengambilalihan itu berhasil dilakukan. Twitter diyakini akan mengalami beberapa tingkat moderasi konten.

Misalnya seputar seruan eksplisit untuk kekerasan dan layanan harus mematuhi hukum negara tempat beroperasi. Selain itu Musk membidik kebijakan dan algoritma Twitter menjadi terbuka.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *