Eks Persija Asal Brasil Ini Ikut Komentari Tewasnya Jakmania

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Addison Alves, pemain Persipura Jayapura.

Wikimedan,- Pasca meninggalnya seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila (23) akibat dikeroyok oleh oknum suporter Persib Bandung, striker asal Brasil, Addison Alves pun mengaku menyesalkan insiden tersebut terjadi. 

Mantan striker Persija yang kini bermain untuk klub lamanya, Persipura Jayapura itu pun ikut mengecam aksi biadab yang dialami Haringga.

Dirinya berujar, sepak bola harusnya menjadi olah raga yang indah dan menyatukan perbedaan, bukan menjadi olah raga yang justru melampaui sepak bola itu sendiri dan mencapai agresi fisik.

“Saya memohon semua suporter sepak bola Indonesia untuk menyudahi itu. Tidak ada yang pantas kehilangan nyawanya karena menyukai sebuah tim, kita semua harus menyadari itu,” ujar Alves, saat dihubungi Wiki, Rabu (26/09/18).

Alves menuturkan, jiwa fanatisme terhadap sebuah klub sepak bola itu hal yang biasa, namun tidak lantas harus menghilangkan nyawa manusia. Karena menurutnya, kehidupan seseorang itu lebih utama dibandingkan sepak bola.

“Bagi kami pemain, fanatisme dari para suporter itu adalah salah satu yang kita sukai, tapi tentu saja mereka pergi ke panggung dan kemudian kembali dalam damai ke rumah. Karena saya berpikir bahwa kehidupan manusia ini adalah yang utama dari pada sepak bola dan kemudian hal-hal lain,” ungkapnya.

 

© Wiki

Haringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18). Copyright: WikiHaringga Sirila, suporter Persija yang tewas karena pengeroyokan sebelum laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

Tambah Alves, di setiap negara pasti punya suporter fanatik, namun hanya untuk mendukung timnya dan tidak untuk melakukan tindakan-tindakan yang konyol. Ia bahkan membandingkan kultur fans sepak bola Indonesia dengan dua tempat asalnya, Brasil dan Spanyol.

“Ya, semua negara punya suporter fanatik. Di Spanyol dan Brasil pun begitu, tapi saya sedih sekali. Penting untuk kita menyadari bahwa hidup tidak lebih dari sebuah agresi,” tandasnya.

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah memutuskan secara resmi untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 sementara waktu, pada Selasa (25/09/2018) malam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di Wiki

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *