Eks Pemain Timnas Prancis Ini Jadi Panutan Marco Motta Dalam Berkarir

Berita Liga 1 Indonesia: Malang melintang di sejumlah klub papan atas Italia, pemain bertahan Persija Jakarta, Marco Motta sudah pernah berada satu tim dengan banyak pemain yang memiliki nama besar. Dari sekian nama tenar itu, ia menyebut sosok Vincent Candela sebagai pemain yang jadi panutannya.

Vincent Candela merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri. Ia sempat sama-sama memperkuat Udinese dengan Marco Motta pada musim 2005/06, setelah didatangkan dari klub Inggris, Bolton.

Meski hanya sempat bekerja sama selama satu musim bersama pemain yang ikut mengantarkan timnas Prancis merengkuh trofi Piala Dunia 1998 itu, Motta meyebut bahwa Candela adalah salah satu pemain yang menginspirasinya untuk terus mengasah kemampuannya.

“Saya pernah bermain bersama Candela di Udinese. kala itu saya masih berusia 19 tahun,” kata Motta seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Menurut Motta, Candela adalah sosok yang bisa dijadikan panutan. Sebagai pemain muda di tim Udinese kala itu, Motta belajar banyak dari Candela untuk kemudian bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di Liga Italia.

“Ia adalah panutan saya dan juga pemain berkelas yang kebetulan sama-sama dapat bermain di bek kiri maupun bek kanan. Menyenangkan memiliki waktu bermain bersama pemain berpengalaman seperti Candela,” jelasnya.

Sepanjang karir sepak bola profesionalnya, Motta tercatat pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Serie-A, seperti AS Roma dan Juventus. Dia juga pernah berkarir di Inggris bersama Watford dan UD Almeria di Spanyol.

Di usianya yang kini sudah menginjak 34 tahun, Motta memilih untuk memperkuat Persija Jakarta. Di Liga 1 Indonesia 2020, ia sudah tampil dalam dua pertandingan dengan sumbangsih satu assist untuk Macan Kemayoran.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, marco motta

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply