Dua Kali Bobol Gawang Gladbach, Lewandowski Samai Rekor Penting di Bundesliga

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor telak 1-5 pada laga pekan ke-24 Bundesliga di Borussia Park, Minggu (03/03) dini hari WIB. Pada laga itu Robert Lewandowski menjadi bintang lapangan dan sekaligus menyamai rekor penting di Bundesliga.

Karena pada pertandingan itu bomber asal Polandia tersebut berhasil mencetak dua gol alias brace, masing-masing pada menit ke-47 dan 90+1. Sementara tiga gol Bayern Munich lainnya dicetak oleh Javi Martinez, Thomas Muller, dan Serge Gnabry.

Dengan tambahan dua gol, berarti Lewandowski berhasil mencetak 195 gol selama bermain di Bundesliga, kompetisi papan atas Jerman. Catatan itu membuatnya menyamai rekor dari Claudio Pizarro, yang tercatat sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Bundesliga.

Mengingat performa dan usianya yang masih menginjak angka 30 tahun, bukan tidak mungkin Lewandowski akan menjadi pemain asing dengan torehan gol terbanyak di Bundesliga.

Pizarro sendiri sebenarnya kini masih bermain di Bundesliga, di mana pemain asal Peru itu membela klub papan tengah, Werder Bremen. Akan tetapi performa Pizarro sudah tak segarang di masa mudanya, terutama ketika membela Bayern Munich selama dua periode, masing-masing pada 2001-2007 dan 2012-2015.

Sekedar informasi, Lewandowski pertama kali datang ke Bundesliga dengan memperkuat Borussia Dortmund pada musim panas 2010 yang lalu, setelah dua musim sebelumnya membela klub lokal Polandia, Lech Poznan. Kemudian Lewandowski pindah ke Bayern Munich pada musim panas 2014 yang lalu dan bertahan hingga saat ini.

Artikel Tag: Bundesliga, Bayern Munich, Robert Lewandowski

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *