Dua Gol di Penghujung Laga Hantarkan Persebaya Ke Semifinal Piala Presiden

Berita Piala Presiden: Dua gol di menit-menit akhir pertandingan memastikan langkah Persebaya Surabaya ke babak semifinal Piala Presiden 2019, usai menyingkirkan Tira Persikabo pada pertandingan 8 besar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (29/3) sore.

Bermain di depan publik sendiri, Persebaya Surabaya mampu unggul cepat melalui gol indah yang diciptakan penyerang asing, Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-2.

Mampu unggul cepat memantik semangat para pemain Bajul Ijo untuk mencari gol kedua. Namun, beberapa peluang yang berhasil dikreasikan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu gagal berbuah gol kedua. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keungguan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, permainan anak-anak Tira Persikabo membaik. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu kemudian mampu menyakan kedudukan pada menit ke-61. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Wawan Febrianto, sundulan penyerang naturalisasi Osas Marvellous Saha membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Skor imbang itu membuat Djadjang Nurdjaman melakukan beberapa pergantian. Diantaranya dengan memasukkan penyerang timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay untuk menggantikan Irfan Jaya. Kemudian Manuchekhr Dzhalilov ditarik keluar untuk memberikan tempat bagi Oktafianus Fernando.

Pergantian pemain itu terbukti ampuh ketika pertandingan memasuki menit-menit, Osvaldo Haay dijatuhkan Muhammad Abduh Lestaluhu di langgar dalam kotak terlarang, hadiah penalti didapat tim tuan rumah. Damian Lizio yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Bajul Ijo kembali memimpin pada menit ke-88, 2-1 Persebaya Surabaya unggul.

Selang dua menit usai gol tersebut, Bajul Ijo mencetak gol ketiganya melalui Amido Balde yang mampu menyontek umpan silang Oktafianus Fernando pada menit ke-90, skor 3-1 sekaligus mengunci tempat Persebaya Surabaya di babak empat besar.

Artikel Tag: Piala Presiden, Persebaya Surabaya, tira persikabo

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *