Dovizioso Anggap Podium di Austin Layaknya Juara

Berita MotoGP: Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki catatan buruk di GP Austin karena tercatat ia tidak pernah naik podium di Circuit of the Americas [COTA] sejak tahun 2015.

Namun berkat performa impresif yang ditunjukkan Dovi pada GP Argentina dua pekan lalu, pebalap Italia tersebut yakin bisa kembali meraih podium pada balapan akhir pekan nanti.

Kemenangan di Qatar serta posisi ketiga di Termas de Rio Hondo menempatkan Dovizioso di peringkat kedua klasemen pebalap sementara, tertinggal empat poin di belakang Marc Marquez.

Jelang balapan GP Austin, Dovi berkomentar: “Hasil pada GP Argentina kemarin jadi titik awal yang baik bagi balapan selanjutnya di Austin.”

“Meski trek di COTA tidak begitu nyaman untuk kami, saya yakin apabila kami mampu tampil sebaik di Sirkuit Termas, kami mampu untuk tampil kompetitif pada balapan nanti.”

“Target kami di Austin adalah mampu naik podium. Bisa naik podium disini layaknya sebuah kemenangan bagi kami. Namun kami perlu mengecek kondisi lintasan sebelum membuat prediksi balapan nanti,” imbuh Dovi.

“Tahun lalu aspal disini benar-benar bergelombang dan saya harap tahun ini kondisinya lebih baik. Kami tahu setiap race punya kisah yang berbeda, jadi kami harus tetap berpikir positif dan fokus untuk terus bekerja keras,” tutup Dovizioso.

Dovizioso finish di urutan ke-1, 6, dan 5 di tiga seri awal musim lalu dan mengakhiri musim 2018 di peringkat kedua di bawah juara dunia Marc Marquez.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *