Dor… Dua Gembong Sabu Pincang Ditembak Polisi

Wikimedan Dua gembong sabu-sabu terpaksa dilumpuhkan setelah mencoba kabur saat diringkus polisi Kamis (8/11) dini hari. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda di Kabupaten Serdangbedagai.

Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai AKP Martualesi Sitepu menerangkan, kedua bandar sabu yang diringkus adalah RH, 50 warga Desa Bukit Cemara, Dusun I, Kecamatan Perbaungan. Pelaku kedua adalah AI alias Gopal, 42 warga Lingkungan VI, Desa Tualang, Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai.

Polisi pertama menangkap RH. Dia diringkus di Dusun IV B, Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan sekira pukul 00.05 WIB.

Kasus itu kemudian dikembangkan. Giliran Gopal yang diringkus sekira pukul 02.00 WIB. Dia ditangkap di kediamannya. “Kasus ini berawal dai informasi masyarakat. RH menjual sabu-sabu di kawasan Perbaungan,” kata Martualesi, Jumat (9/11).

Saat diringkus, petugas langsung melakukan penggeledahan. Dari RH didapati satu bungkus plastik klip dengan sabu didalamnya seberat 1 gram.

“Saat diinterogasi, RH mengaku ada sabu lainnya. Dia mengarahkan petugas ke rumah satudaranya,” ujarnya. Selanjutnya petugas bergerak ke Dusun IVB. Dari dalam rumah, polisi menemukan sejumlah sabu-sabu.

RH mengaku sabu itu didapatnya dari Gopal tiga hari yang lalu. Polisi kemudian memburu Gopal. Rumah Gopal dikepung. Namun saat personel lengah RH mencoba kabur. Polisi pun meletuskan tembakan peringatan.

Namun sayangnya tembakan itu tidak dihiraukan. Polisi kemudian mengambil tindakan tegas terukur ke kakinya.

Mendengar suara letusan senjata, Gopal melompat. Dia mencoba menerjang petugas. Karena membahayakan, pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur di betis kanannya.

“Selanjutnya keduanya diboyong ke RSUD Sultan Sulaiman di Jalan Negara guna mendapatkan perawatan medis,” terang Martualesi.

Total barang bukti sabu yang disita dari keduanya sebanyak 944,51 gram dan satu unit timbangan elektrik. Saat ini kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku yang lainnya.

(pra/JPC)


Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/09/11/2018/dor-dua-gembong-sabu-pincang-ditembak-polisi

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *