Dolar Melemah, Pidato Jackson Hole Powell Jadi Fokus

Daftar Indodax

Dolar Melemah, Pidato Jackson Hole Powell Jadi Fokus. Dolar melemah di awal perdagangan Eropa Jumat, tetapi volume terbatas karena para pedagang dengan sabar menunggu pidato dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell yang dapat menunjukkan kebijakan bank sentral di masa depan.

Pada 02:55 ET (07:55 GMT), Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, diperdagangkan 0,1% lebih rendah pada 92,998, setelah memantul dari terendah satu minggu hari Kamis di 92,807.

EUR/USD naik 0,1% lebih tinggi ke 1,1763, tidak jauh dari tertinggi hari sebelumnya di 1,1779, USD/JPY turun 0,1% di 110,00, GBP/USD naik tipis ke 1,3703, dan AUD/USD yang sensitif risikonaik 0,3% ke 0,7253.

Pidato Powell adalah puncak dari simposium Jackson Hole tahunan , pertemuan para gubernur bank sentral yang diadakan secara virtual tahun ini. Dia secara luas diharapkan untuk memberikan panduan yang kuat tentang kapan Fed akan mulai mengurangi program pembelian obligasi besar-besaran. Ini akan menandai awal dari akhir langkah-langkah darurat bank sentral yang diberlakukan untuk mengurangi dampak wabah virus corona.

St Louis Federal Reserve Presiden James Bullard memulai diskusi pada hari Kamis, menyatakan bahwa bank sentral harus mulai membatasi upaya stimulus bulanan segera dan para anggota “bersatu” di sekitar rencana untuk mulai memotong $ 120 miliar dalam pembelian obligasi bulanan.

Meskipun demikian, Powell cenderung bersikap dovish dalam perdebatan di masa lalu, dan para pedagang khawatir bahwa sikap ini akan berlanjut dalam pidatonya pada pukul 10 pagi ET (14:00 GMT).

“Reaksi FX terhadap pernyataan Powell kemungkinan akan bergantung pada nadanya pada: a) pertumbuhan ekonomi AS sehubungan dengan spread varian Delta; b) waktu dan panjang tapering; c) panduan kapan siklus pendakian akan dimulai, ”kata analis di ING, dalam sebuah catatan.

Namun, kerugian terbatas dengan situasi di Afghanistan memburuk menyusul ledakan bom bunuh diri di luar bandara Kabul Kamis malam menewaskan banyak warga sipil dan setidaknya 13 tentara AS.

Di tempat lain, NZD/USD naik 0,1% menjadi 0,6952 meskipun Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan penguncian di Auckland, kota terbesar di negara itu, kemungkinan akan tetap berlaku selama dua minggu ke depan.

USD/CNY naik tipis ke 6,4824 setelah bank sentral People’s Bank of China mengatakan akan memberikan dukungan keuangan untuk pembangunan pedesaan dengan alat kebijakan moneter termasuk rasio persyaratan cadangan untuk bank.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *