Dolar Melemah Karena Pejabat Fed Pertahankan Kebijakan Moneter

Daftar Indodax

Dolar Melemah Karena Pejabat Fed Pertahankan Kebijakan Moneter – Dolar melemah di awal perdagangan Eropa Selasa karena komentar dari pejabat Federal Reserve menunjuk ke bank sentral yang mempertahankan kebijakan moneter ultra-mudah untuk beberapa waktu.

Pada 02:55 ET (07:55 GMT), Indeks Dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang lainnya, turun 0,2% pada 89,955, jatuh ke level terendah sejak akhir Februari.

EUR / USD diperdagangkan 0,3% lebih tinggi pada 1,2183, naik ke level tertinggi sejak 26 Februari, USD / JPY turun 0,1% pada 109,08, setelah data menunjukkan ekonomi Jepang berkontraksi lebih dari yang diharapkan karena infeksi virus corona, sedangkan AUD yang sensitif terhadap risiko / USD naik 0,5% menjadi 0,7802.

Dolar telah mendorong lebih tinggi minggu lalu setelah harga konsumen melonjak tajam, menunjukkan Federal Reserve akan merasakan tekanan untuk mengekang kebijakan akomodatif lebih cepat daripada yang dipandu.

Namun, Presiden Federal Reserve Dallas Robert Kaplan pada hari Senin menegaskan kembali pandangannya bahwa dia tidak mengharapkan suku bunga naik sampai tahun depan, dan Wakil Ketua Federal Reserve Richard Clarida menunjuk ke laporan pekerjaan yang mengecewakan baru-baru ini sebagai bukti bahwa ekonomi masih membutuhkan bantuan.

Hal ini meningkatkan keyakinan yang berkembang bahwa bank sentral akan mentolerir apa yang dilihatnya sebagai percepatan inflasi sementara untuk beberapa waktu, sehingga merugikan greenback.

Pejabat Fed lainnya akan berbicara sepanjang minggu dan investor juga akan mempelajari risalah dari pertemuan terbaru Fed, yang akan dirilis pada hari Rabu, untuk petunjuk mengenai arah kebijakan moneter Fed untuk sisa tahun 2021.

Di tempat lain, GBP / USD naik 0,4% menjadi 1,4183, naik ke level terkuat sejak akhir Februari karena investor mendukung pencabutan bertahap pembatasan virus corona yang ketat.

Menambah optimisme seputar sterling, tingkat pengangguran Inggris secara tak terduga turun lagi menjadi 4,8% antara Januari dan Maret, periode yang dihabiskan negara di bawah penguncian Covid yang ketat, dari 4,9%.

“Cable terlihat nyaman di atas 1.4100 dan jika tidak ada komentar hawkish yang mengejutkan dari Fed minggu ini, cable dapat menguji area 1.4200,” kata analis di ING.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *