Dokter Gunawan, Suka Bantu Pasien Kurang Mampu dan Akhirnya Dapat Mobil sampai Uang Sekoper

Daftar Indodax

Dokter Gunawan, Suka Bantu Pasien Kurang Mampu dan Akhirnya Dapat Mobil sampai Uang Sekoper. Deddy Corbuzier sempat bikin geger karena keputusannya untuk berhenti menggunakan seluruh media sosial, bahkan termasuk YouTube dengan yang sudah memiliki penghasilan miliaran tiap bulan itu. Para penggemar pun penasaran, apa yang membuat pria itu memutuskan untuk melepas semua itu? Ternyata bukan tanpa alasan Deddy vakum menggunakan media sosial, hal itu karena Deddy sempat terserang penyakit Covid-19 dan badai sitokin.

Setelah sekitar dua minggu tidak muncul, akhirnya Deddy kembali mengunggah video podcast-nya dan mewawancarai seorang dokter bernama Gunawan. Dokter tersebut ternyata merupakan dokter yang membantu ayah Azka Corbuzier tersebut hingga akhirnya sembuh. Dari wawancaranya, Deddy pun makin terkesan dengan sosok dokter Gunawan hingga akhirnya memutuskan untuk memberikan hadiah satu unit mobil dan juga uang sekoper. Mendapat penghargaan seperti itu dari Deddy, sebenarnya siapa sih dokter Gunawan ini?

Dokter RS Medistra yang merawat Deddy

Setelah ditelisik, ternyata Gunawan merupakan seorang dokter yang berdinas sebagai dokter ahli penyakit dalam di RS Medistras sejak tahun 2012 hingga saat ini. Dalam video podcast yang diunggah Deddy, ia mengaku sempat kecewa karena dengan pola hidupnya yang selama ini sehat, ia masih bisa terserang Covid-19 bahkan kondisinya sempat memburuk dan hampir meninggal. Namun beruntung, selama ia dirawat di rumah sakit, begitu banyak dokter yang membantu Deddy, termasuk dokter Gunawan.

Dokter berhati mulia

Sebenarnya, yang menarik perhatian Deddy selama dirawat dan kenal dengan dokter Gunawan, bukan hanya soal dokter tersebut yang membantu menyelamatkan nyawanya. Namun ada hal lain yaitu kebaikan hati dokter tersebut. Deddy mendengar sendiri dari pasien-pasien dan juga perawat di rumah sakit, bahwa dokter Gunawan berbeda dari dokter lain. Ia sering mengeluarkan uang pribadi untuk membantu pasien yang kurang mampu, bahkan membelikan obat-obatan.

Tujuan menjadi dokter adalah untuk memebantu orang

Dalam satu kesempatan, Deddy juga sempat menanyakan secara pribadi, mengapa dokter Gunawan kerap kali memebantu, menggratiskan, bahkan membelikan obat-obatan yang harganya mahal untuk pasien yang tidak mampu? Mengapa dokter Gunawan sampai melakukan hal itu?

Sambil tersenyum, dokter ahli penyakit dalam tersebut menjelaskan jika tujuannya menjadi dokter bukanlah untuk mencari uang, namun ia menjadi dokter untuk menolong orang. Hal tersebut sudah ditanamkan sejak kecil oleh orang tuanya, karena saat menolong seseorang harusnya tidak setengah-setengah. Karena apa yang kita berikan pada untuk membantu sesama, pasti akan Tuhan kembalikan dalam bentuk yang lain.

Mendapat apresiasi dari Deddy Corbuzier

Setelah sakit, Deddy Corbuzier mengaku jika ia banyak belajar, bahwa selama ini ia terlalu sombong dengan kesehatannya. Sebagai ungkapan terima kasih, Deddy mengeluarkan satu koper besar berisi uang. Menurut Deddy, selain ungkapan terima kasih, uang tersebut juga diharapkan bisa untuk membantu orang lain.

Menerima uang sekoper, Dokter Gunawan hanya terdiam, seolah tak sanggup berkata-kata. Belum sampai di sana, Deddy juga menyebutkan jika dia masih punya hadiah lain. Setelah keluar dari ruangan, ternyata mobil mewah berwarna putih yang menyambut dokter Gunawan. Deddy pun langsung memberikan kuncinya langsung.

Itulah sedikit tentang dokter Gunawang yang tak pernah ragu untuk membantu sesama. Dari kebaikan dokter tersebut, kita dapat belajar bahwa manusia tidak akan rugi jika ia sering membantu orang lain. Tuhan pun akan selalu mengganti apa yang ia keluarkan, dari jalan yang tak diduga-duga.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *