Doa – Doa Yang Baik Di Panjatkan Saat Momen Malam Pertama

Daftar Indodax

Momen malam pertama sebagai pasangan suami istri merupakan momen yang paling ditunggu namun juga paling menegangkan bagi para pasangan baru. Itu karena pada momen tersebut merupakan momen pertama kali dimana anda dan pasangan bisa menikmati momen berdua secara sah menurut hukum dan agama. Sehingga tidak heran momen ini menjadi salah satu momen penting di masa awal pernikahan.

Selain sudah sah untuk menikmati waktu berdua bersama pasangan, anda juga sudah sah untuk melakukan hubungan suami istri bersama pasangan. Tetapi sebagai umat muslim yang baik jangan lupakan untuk mengalamalkan doa malam pertama. Manfaat mengamalkan doa tersebut agar kedepannya hubungan yang anda jalani bersama pasangan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Untuk anda yang masih belum mengetahui tentang doa malam pertama, berikut ini terdapat kumpulan beberapa doa yang biasa dibacakan saat malam pertama bersama pasangan anda.

  1. Doa untuk memohon agar istri diberi keberkahan

Setelah anda menjadi seorang istri maka suami anda diharuskan membacakan doa ini kepada anda agar kedepannya anda bisa menjadi istri yang diberkahi. Bacakan doa ini setelah anda melangsungkan akad nikah :

“Allahumma inni as’aluka min khairiha wa khairi ma jabaltaha ‘alaihi. Wa a’udzubika min syarriha wa syarri ma jabaltaha ‘alaihi.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan yang Engkau tetapkan atas dirinya.”

  1. Doa selepas melaksanakan sholat sunnah bersama pasangan

Saat malam pertama sebagai pasangan anda dianjurkan untuk melaksanakan sholat 2 rakaat bersama pasangan anda sebelum melakukan hubungan suami istri. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa berikut ini :

“Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ baynanaa maa jama’ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin.”

Artinya: “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

  1. Doa sebelum melakukan hubungan suami istri

Sebelum anda dan pasangan anda melakukan hubungan suami istri jangan lupa untuk membacakan doa berikut ini agar mendapat perlindungan dari Allah SWT :

“Allahumma jannibnasy wa jannibisy syaithon maa rozaqtanaa.”

Artinya : “Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami.”

Kemudian setelah anda melakukan hubungan suami istri dan keluar air mani, maka anda bisa membacakan doa berikut ini :

“ Allahummaj’alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah.”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah nutfah (air mani) kami ini menjadi keturunan yang baik (Saleh).”

  1. Doa setelah selesai melakukan hubungan suami istri

Setelah anda selesai melakukan hubungan suami istri bersama pasangan anda, janga lupa untuk membacakan doa berikut ini agar keturunan yang lahir nantinya merupakan keturunan yang soleh/soleha.

“Alhamdulillaahi ladzi khalaqa minal maa i basyaraa”

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).”

Itulah beberapa doa malam pertama yang bisa dibacakan oleh anda dan pasangan anda agar kelak rumah tangga anda bersama pasangan akan mendapatkan keberkahan dan melahirkan keturunan yang soleh dan solehah.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *