Dirikan Jaringan Kiai Santri Nasional, Khofifah Solid Dukung Jokowi

Pasang Iklan Disini

[ad_1]






Wikimedan – Dukungan kepala daerah kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 bertambah. Pasalnya setelah sukses di Pilgub Jatim 2018, gerbong Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak berkomitmen solid mendukung Jokowi.





Dukungan tersebut diwujudkan dengan mendirikan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Dewan Penasihat JKSN, KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan JKSN tersebut akan dibentuk secara nasional untuk mengawal pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin melalui jaringan ulama, kiai, santri dan wali santri.






“Kami akan berperan sebagai penyapu warga Nahdliyin agar semua bisa maksimal memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Kalau boleh dikalkulasi, Ibu Khofifah memiliki anggota muslimat 32 juta, terus saya memiliki pengikut loyal 12 juta,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Wikimedan, Jumat (21/9) malam.





Menurut pria yang juga pengasuh di Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto ini, JKSN akan segera membentuk pimpinan di sejumlah provinsi-provinsi besar di Indonesia dan akan mendeklarasikan 470 cabang.





Dalam prosesnya, imbuh Kiai Asep, JKSN akan memaksimalkan jaringan NU kultural. Sebab, selama ini beberapa calon yang didukung oleh NU Struktural malah cenderung kalah.





“Bisa diihat dulu KH Hasyim Muzadi didukung NU Struktural terus kalah dalam Pilpres. Terus, Ali Maschan Moesa saat Pilgub 2004 dan Saifullah Yusuf di Pilgub 2018 juga kalah saat didukung NU Struktural. Makanya kami memaksimalkan NU kultural,” katanya.






Terkait dengan dukungan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, pihaknya beranggap sosok Jokowi merupakan Presiden yang telah terbukti kinerjanya selama ini. Selain itu karena tendensi idiologisnya.






“Kami kiai santri memiliki tolok ukur Pak Jokowi ini orang baik yang sudah kerja nyata. Selain itu, Pak Jokowi salatnya baik. Saya pada saat umroh sempat bertemu, beliau waktu itu diimami KH Hasyim Muzadi. Cara salatnya Pak Jokowi bagus. Jari-jari kakinya menghadap kiblat saat sujud. Kalau salat seseorang itu baik maka amalannya bisa dipastikan baik,” pungkasnya.





Berikut Susunan Kepengurusan JKSN





Dewan Penasihat
KH Dr As’ad Ali (Jakarta)
KH Asep Saifuddin Chalim
Habib Hasan (Solo)
Hj Mahfudhoh Wahab
Hj Muthomimah Hasyim Muzadi
Hj Masruroh





Dewan Pengarah
Khofifah Indar Parawansa
Emil Elestianto Dardak
KH Taufiqurrahman Saleh





Ketua Umum
KH M. Roziqi





Wakil Ketua
Arum Sabil
Haji Masnuh
Gus Habiburrahman Asep Syaifuddin
KH Khusnul Khuluq
KH Mutam Muhtar
RA Fadil
Hj Mariam





Sekretaris Jenderal
HM Zahrul Azhar (Gus Hans)





Wakil Sekretaris
Dwi Ariadi Kusuma
Drs H Romadon





Bendahara
Suwito





Wakil Bendahara
Gus Bara Asep Syaifuddin










(yan/sar/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *