Dipanggil Timnas Lagi, Dedi Kusnandar Bersyukur

Berita Liga 1 Indonesia : Dedi Kusnandar masuk dalam 22 nama pemain yang terpilih ke dalam timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba. Skuat Garuda akan bertanding melawan Myanmar dan Hong Kong pada awal Oktober nanti.

Penampilan memikat Dedi bersama Persib di Liga 1 2018 membuat namanya dilirik oleh pelatih timnas. Sang pemain pun bersyukur akhirnya dapat kepercayaan lagi berseraham merah putih. Dia terakhir masuk timnas pada Piala AFF 2016 silam.

“Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan lagi untuk gabung sama timnas setelah sekian lama saya ga dipanggil,” jelas Dedi pada wartawan ketika ditanya perasaannya gabung timnas lagi.

Dia rencananya akan gabung bersama pemain lain pada 7 Oktober mendatang. Bersama Febri Hariyadi yang juga dipanggil timnas, mereka akan berangkat bersama menjadi delegasi dari Persib. Persiapan pun dilakukan oleh Dedi.

Dia tidak ingin comeback-nya bersama timnas tak berjalan mulus. “Seperti biasa ya fisik dan mental mungkin itu sama lah seperti biasa. Itu yang penting,” jelasnya menambahkan.

Dedi pun menilai dirinya tidak akan banyak merasa kesulitan bersama timnas. Karena masih ada beberapa rekan seangkatannya dari Piala AFF 2016 lalu yang masih dipercaya. Seperti Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Hansamu Yama dan Rizky Pora.

“Ya pasti adaptasi tapi banyak temen temen lama yang sama-sama waktu 2016 banyak lah yang disitu jadi ga terlalu canggung,” ujar Dedi.

Pemain yang dipanggil pada kesempatan ini juga merupakan skuat bayangan untuk Piala AFF 2018 akhir tahun ini. Meski begitu ia enggan merasa puas dan terlalu yakin masuk skuat final. Baginya kini adalah menunjukan kemampuan terbaik di laga uji coba.

“Ya saya ga berpikir kesitu yang penting saya step by step. Saya baru kali pertama gabung lagi jadi saya menunjukan yang terbaik dulu itu terlepas nantu itu,” tukasnya.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, timnas

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *