Dilaporkan Polisi hingga Kehilangan Jabatan, 5 Orang Ini Apes Gegara ‘Salah Main’ Tiktok

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Aplikasi Tiktok yang sempat menuai polemik di awal-awal booming-nya di Indonesia, ternyata masih banyak disalahgunakan oleh para penggunanya. Meski tak lagi dilarang, konten yang dibuat dengan aplikasi populer tersebut justru membuat penggunanya harus berurusan dengan hukum.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, pengguna Tiktok bernama Kenneth William dilaporkan ke pihak berwajib lantaran dianggap menghina masjid di Jalan Pajagalan, Kota Bandung. Selain William, beberapa dari pengguna Tiktok juga sempat tersandung masalah akibat konten yang disajikan. Siapa saja mereka? Simak ulasan Wikimedan berikut ini.

Kenneth William dilaporkan ke Polisi karena diduga menghina masjid

Kenneth William yang ditahan oleh pihak kepolisian [sumber gambar]Sosok Kenneth William terancam pidana setelah aksinya mengunggah video Tiktok yang menyebut Masjid Persatuan Islam (Persis) Bandung memutar musik DJ. Tak hanya itu, ia juga menyebut hal tersebut tak berakhlak. Belakangan, latar belakang musik yang dituduhkan Kenneth ternyata dari aplikasi Tiktok, bukan dari masjid. Aksinya itu membuat Kenneth dilaporkan ke pihak kepolisian dan dikenai ancaman UU ITE.

Main Tiktok di atas meja berujung pencopotan jabatan Kadispora Bondowoso

Kadispora Bondowoso yang dicopot dari jabatannya karena main Tiktok di atas meja [sumber gambar]Akibat bermain Tiktok dengan menaiki meja, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Kadispora) Bondowoso, Harry Patriantono dicopot dari jabatannya sebagai kepala dinas. Sanksi tersebut diberikan oleh majelis kode etik, di mana Harry juga terlihat berjoget dengan seorang wanita. Aksinya itu dinilai telah melanggar beberapa aturan di lingkup ASN.

Perempuan muda diciduk polisi setelah video Tiktok salat sambil joget viral

Tangkapan layar video ER (kiri), saat dimintai keterangan di kantor polisi (kanan) [sumber gambar]Akibat memeragakan salat sambil berjoget dalam video Tiktok, seorang seorang ibu rumah tangga di Desa Kopang Remoge, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berinisial ER, diamankan oleh Satreskrim Polres Lombok Tengah. Dalam tayangan tersebut, ER tampak seolah melaksanakan salat namun berjoget setelah mendengar alunan lagu. Ia pun meminta maaf setelah videonya viral dan mendapat kecaman dari netizen.

Remaja yang viral mesum di TikTok akhirnya diringkus Polisi

Viral video Tiktok dengan latar belakang remaja diduga berbuat mesum [sumber gambar]Tindakan remaja yang satu bisa dibilang kelewatan. Dalam video yang beredar, seorang wanita tampak membuat postingan di Tiktok namun dengan latar belakang dua orang berselimut yang diduga berbuat mesum. Mereka yang terlibat pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian. “Betul dan sudah diamankan di polres,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes M Rifai yang dikutip dari Detik (22/02/2020).

Emak-emak diamankan polisi karena main Tiktok di Jembatan Suramadu

Tiga emak-emak diamankan oleh polisi setelah mereka asyik bermain Tiktok di Jembatan Suramadu. Padahal, aturan jelas-jelas melarang pengguna jalan dilarang berhenti dan melakukan kegiatan apapun karena sangat berbahaya. Alhasil, ketiga emak-emak tersebut dikenai pelanggaran Undang-undang Lalu Lintas pasal 287 ayat 1 Jo 106 ayat 4 huruf a dan b dan sanksi denda Rp500 ribu. Mereka juga membuat surat klarifikasi dan pernyataan di atas materai Rp 6 ribu.

Tidak ada yang melarang untuk bermain aplikasi yang populer semacam Tiktok. Hanya Konten yang disajikan juga harus diperhatikan dan lebih berhati-hati agar tidak menimbulkan polemik, yang ujung-ujung harus berurusan dengan pihak berwajib dan justru merugikan diri sendiri.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *