Diam-diam, Kiper Juventus Menyesal Tinggalkan Arsenal

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Wikimedan – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny memutuskan meninggalkan Arsenal pada 2015 lalu menuju Serie A Italia. Namun ternyata, keputusan tersebut menyisakan penyesalan.

Tentu semua tahu bahwa nama kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny memiliki kedekatan luar biasa dengan Arsenal. Kiper yang bergabung bersama The Gunners sejak berusia 16 tahun ini mampu membuat banyak penggemar Arsenal jatuh cinta kepadanya.

Terlebih semusim setelah didatangkan, Szczesny langsung mendapatkan kontrak sebagai pemain professional di tim senior Arsenal pada 2009 silam. Tahun yang sama, ia pun telah melakoni debutnya saat menghadapi West Bromwich Albion di Piala Liga.

Namun karirnya di Arsenal tak berlangsung lama. Pada 2015 Szczesny mulai terpinggirkan dan dipinjamkan ke AS Roma selama 2 musim. Setelah itu pada bursa transfer musim panas musim lalu, ia resmi berstatus sebagai pemain Juventus.

Berkarir di Italia justru performa Szczesny mengesankan. Musim ini ia bahkan mampu menggeser posisi Gianluigi Buffon di Juventus. Namun ternyata, kiper berusia 28 tahun itu masih menginginkan tampil bersama skuat Meriam London.

“Saya ingin membela Arsenal di sepanjang karier saya. Mereka adalah klub yang saya cintai, yang masih saya dukung, dan saya memberikan segalanya untuk bermain di sana,” tutur Szczesny seperti dinukil dari BBC Sports.

“Saya menyesal tak bisa melakukan hal yang lebih di sana. Saya memenangkan dua Piala FA dan Community Shield bersama mereka, tapi saya ingin setidaknya satu gelar Liga Primer Inggris saja.”

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *