Demi Semifinal Di Sao Paulo, Casper Ruud Bermain Tanpa Ampun

Pasang Iklan Disini

Berita Tenis: Casper Ruud mungkin seorang petenis Norwegia, tetapi Brazil sudah seperti rumah keduanya setelah meloloskan diri ke semifinal Brasil Open di Sao Paulo.

Demi satu tempat di semifinal Brasil Open, Ruud membantai petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 54 menit saja.

“Semuanya berjalan dengan baik di pertandingan kali ini, benar-benar hari milik saya. Ia lawan yang tangguh dan sangat handal, jadi saya harus bermain maksimal untuk memenangkan kedudukan seperti itu,” seru Ruud.

“Saya tidak mengira hal itu akan terjadi. Saya hanya berusaha fokus demi setiap poin. Setiap poin penting dan saya melakoni pertandingan yang apik.”

Ruud hanya terpaut satu kemenangan lagi dari final turnamen ATP pertamanya dan mengincar untuk menjadi petenis Norwegia kedua yang melakukannya di Open Era setelah ayahnya, Christian Ruud, yang lolos ke final di Bastad 1995. Kali ini Ruud melenggang ke semifinal kedua dalam kariernya setelah lolos ke semifinal di Rio de Janeiro dua musim lalu.

Bahkan, sembilan dari 22 kemenangan Ruud didapatnya di Brazil. Petenis berusia 20 tahun, Ruud yang akan menembus peringkat 100 besar pada Senin (04/03) mendatang untuk kali pertama, juga lolos ke perempatfinal di Rio musim ini.

Ruud tidak menghadapi break point melawan Dellien, memenangkan 57 persen poin dari pengembaliannya, dan mengkonversi lima dari delapan break point yang diciptakannya. Demi satu tempat di final, Ruud akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Chili, Christian Garin yang menumbangkan petenis unggulan keempat, Leonardo Mayer dengan 4-6, 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 47 menit.

Sementara di lapangan lain yang memperlihatkan laga ulang dari Rio Open pekan lalu, Laslo Djere sekali lagi mengalahkan Felix Auger Aliassime dengan 6-2, 3-6, 6-3.

Djere belum pernah melenggang ke final turnamen ATP sebelum menang di Rio de Janeiro pekan lalu. Tetapi sekarang, Djere akan berpeluang lolos ke final untuk kali kedua ketika ia bertemu petenis unggulan ketiga, Guido Pella yang melaju ke semifinal setelah menyisihkan rekan senegaranya, Marco Trungelliti dengan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Brasil Open, Casper Ruud, Laslo Djere

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *