Demi Pertahankan Gelar Shanghai Masters, Roger Federer Habisi Kei Nishikori

Daftar Indodax

Juara Shanghai Masters sebanyak dua kali, Roger Federer masih menampilkan performa terbaiknya di Shanghai Masters dengan mengalahkan Kei Nishikori demi kemenangan 6-4, 7-6 yang mengantarkannya ke semifinal.

Seperti biasa, Federer tampil dengan penampilan yang agresif dan mengembalikan bola Nishikori dengan penuh kekuatan pada pertemuan kedelapan mereka (head to head keduanya dipimpin Federer dengan 6-2). Federer mematahkan servis Nishikori sebanyak tiga kali dan bangkit dari ketertinggalan1/4 di babak tiebreak set kedua demi mencatatkan kemenangan ke-39 di musim ini.

“Itu pertandingan yang sengit. Pastinya Kei bermain dengan jauh lebih baik di area baseline daripada Medvedev dan Bautista Agut. Saya pikir itu pertandingan yang berbeda,” ungkap Federer yang membandingkan laga perempatfinal dengan dua pertandingan pertamanya di Shanghai.

“Saya sangat senang dengan awal pertandingan kali ini. Saya bermain dengan cukup baik. Lalu set kedua merupakan momen kunci yang berjalan sedikit lebih baik. Kei benar-benar berusaha untuk meningkatkan level permainannya. Tetapi saya berhasil melaluinya, jadi saya sangat senang.”

Juara bertahan, Federer selanjutnya akan menantang petenis muda Kroasia, Borna Coric setelah ia mengaramkan Matthew Ebden dengan dua set langsung.

Musim ini, Federer telah bertemu Coric sebanyak dua kali, yakni semifinal di Indian Wells yang dimenangkan oleh Federer dan final di Halle yang dimenangkan oleh Coric.

“Ia juga telah meningkatkan permainannya,” komentar Federer tentang Coric. “Saya pikir pertandingannya akan ketat. Ia bermain dengan baik dalam bertahan. Ia juga memiliki servis yang solid. Saya selalu bertemu dengannya ketika ia berada dalam kondisi terbaiknya.”

Petenis yang telah menginjak usia 37 tahun, Federer mengincar gelar ketiganya di Shanghai (2014, 2017) dan tetap berada di peringkat 2 dunia. Ia akan tetap berada di posisi tersebut jika ia memenangkan gelarnya dan Novak Djokovic, yang juga lolos ke semifinal, tidak melenggang ke final.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Roger Federer, Kei Nishikori, borna coric, Matthew Ebden

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *