Demi Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan Menggelar Ops K2YD

Pasang Iklan Disini
Ket foto : Berantas segela bentuk ganggungan Kamtibmas,Tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan gelar K2YD (foto,Abdul Halil)

BELAWAN ketikberta.com | Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH.MH melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol H.Erinal,SH melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,Selasa (23/10) kegiatan dimulai pada pukul 15.15 wib.

Amatan crew Berita Medan di Mapolres Pelabuhan Belawan kegiatan diawali dengan Apel bersama yang terdiri dari personil Satuan Shabara,Satuan Reskrim,Satuan Lantas,dan Timsus Gagak (Penegak Gangguan Keamanan) yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol H.Erinal,SH didampingi Kasat Shabara AKP Erianto Ginting dan Kanit Dalmas Shabara Polres Pelabuhan Belawan Ipda Jacson.

Selesai menggelar apel bersama guna memberikan brifing arahan dan tekhnis dalam pelaksanaan operasional K2YD,menit berikutnya tim bergerak kelokasi sasaran yang sudah ditarget untuk dilaksanakan Operasi.

“Tujuan digelarnya Operasi K2YD untuk memberantas segala bentuk gangguan Kamtibmas yang merasahkan masyarakat dan membuat tidak aman masyarakat untuk beraktifitas,”terang H.Erenal.

Lanjutnya,”target sasaran Ops gangguan Kamtibmas yang dimaksut yaitu meliputi kejahatan melakukan pungutan liar (pungli), perjudian, curas, curat, curanmor dan kejahatan lainya yang dikategorikan menggagu keamanan,”tutup H.Erenal.

Dalam Ops yang gelar tim gabungan Polres Pelabuhan tersebut, dalam tenpo 3 jam berhasil menggulung 6 (enam) pria dewasa,dengan rincian 5 (lima) orang terlibat permainan judi kartu jocker,dan 1 (satu) orang terlibat pungli.

Barang bukti yang berhasil disita petugas tim gabungan berupa uang tunai berjumlah Rp 205.000 (Dua ratus lima ribu rupiah) dan 2 set kartu jocker,namun sayang crew media online ini samlai berita ini dirilis belum dapat daftar nama-nama tersangka.

Dilansir Berita Medan didepan Mapolres Pelabuhan Belawan,para tersangka setelah diturunkan dari truk Dalmas,berkutnya para tersangka dibariskan dan langsung digiring keruangan pemeriksaan Sat Reskrim untuk didata dan diproses hukum selanjutnya.(Abdul Halil)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *