Debut Di Delray Beach Open, Sebastian Korda Ukir Kemenangan

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Petenis muda AS, Sebastian Korda berhasil meloloskan diri ke babak kedua Delray Beach Open musim 2021 usai mengalahkan Soonwoo Kwon.

Petenis berusia 20 tahun, Korda membukukan laga babak kedua melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kelima, Tommy Paul usai mengukir kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Korea Selatan, Kwon.

Sebastian Korda Ukir Kemenangan

Petenis peringkat 119 dunia mengawali musim 2021 dengan kemenangan setelah menutup musim 2020 dengan pencapaian cukup mengesankan ketika ia berhasil memenangkan gelar Challenger pertama dalam kariernya di Eckental, Jerman.

“Tidak hanya ayah saya (Petr Korda), tetapi semua tim saya, kami berlatih sangat keras selama pra-musim dan saya sangat senang dengan semua hal yang terjadi saat ini,” seru Korda.

“Kapan pun saya mendapatkan peluang untuk melakoni turnamen besar seperti ini, rasanya selalu menjadi suatu kehormatan bagi saya. Saya juga sedikit lebih menikmatinya, karena saya tahu seberapa sulit untuk bisa sampai ke sini.”

Petenis muda AS membuat Kwon tetap berada di bawah tekanan, sehingga ia berhasil membuka set pertama dengan keunggulan 4-0. Tetapi begitu petenis berkebangsaan Korea Selatan akhirnya memecah kebuntuan, ia tampak lebih rileks dan memukul bola dengan lebih bebas, hingga ia berhasil menyamakan kedudukan 4-4.

Namun, petenis berusia 20 tahun tetap tenang dan merebut dua game terakhir demi memenangkan set pertama.

Petenis berkebangsaan Korea Selatan tetap melancarkan serangannya melawan petenis tuan rumah di set kedua yang juga berlangsung sengit, setelah delapan game pertama dimenangkan oleh petenis yang melakukan servis. Tetapi begitu Kwon sedikit lengah, petenis peringkat 119 dunia mendapatkan peluang break krusial pada kedudukan 4-4. Meski begitu, ia harus bermain ekstra keras untuk memenangkan pertandingan setelah ia membutuhkan tiga match point untuk keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, Paul hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk menyisihkan rekan senegara Kwon, Ji Sung Nam dengan 6-1, 6-4.

Petenis tuam rumah lain yang juga melaju ke babak kedua Delray Beach Open adalah petenis unggulan keenam, Sam Querrey yang melumpuhkan rekan senegaranya, Mackenzie McDonald dengan 6-3, 6-4.

Demi satu tempat di babak ketiga, Querrey akan bertemu petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager yang mengandaskan petenis tuan rumah, Ryan Harrison dengan 3-6, 6-1, 6-4.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *