David Luiz, Pemain Arsenal yang Paling Siap Jadi Pelatih

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa David Luiz adalah pemain di skuatnya yang paling siap untuk mengemban tugas sebagai pelatih dalam waktu dekat.

Bek internasional Brasil itu membuat langkah mengejutkan dengan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal pada musim panas lalu. Meskipun pelatih yang merekrutnya Unai Emery sudah meninggalkan klub, Luiz berhasil mempertahankan tempatnya di bawah arahan Arteta yang memimpin klub sejak Desember.

Arteta, yang hanya enam tahun lebih tua dari Luiz, mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu sudah mulai melakukan kursus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Juru taktik asal Spanyol tersebut juga mengklaim bahwa Luiz sudah memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pelatih di masa depan.

Dalam sesi tanya jawab di akun Twitter resmi Arsenal, Arteta ditanya oleh seorang penggemar apakah dia melihat ada pelatih masa depan dalam skuat saat ini, lalu ia menjawab: “Saya pikir kami bisa mendapatkan beberapa. Mereka benar-benar mau mencoba dan memahami pertandingan dengan lebih baik, dan bagaimana mereka dapat melatih juga.

“Ini bukan hanya tentang diri saya sendiri, tetapi bagaimana mereka bisa saling melatih di lapangan? Banyak dari mereka menunjukkan minat, bahkan saat mereka masih berusia 18, 19, 20 tahun.

“Jelas, dia mengatakan kepada saya, David Luiz, bahwa dia ingin menjadi pelatih di masa depan. Dia sudah mulai berusaha mendapatkan lisensi kepelatihannya. Saya bisa melihat dia memiliki atribut, pengetahuan, dan pengalaman untuk menjadi pelatih suatu hari nanti.”

Luiz sudah mencatatkan 32 penampilan dengan torehan dua gol di semua kompetisi musim ini, sebelum seluruh kalender olahraga di dunia termasuk Premier League dihancurkan sebagai akibat dari penyebaran virus corona.

Artikel Tag: Mikel Arteta, David Luiz, Arsenal

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *