David Luiz Lakukan Kontak dengan Benfica, Segera Tinggalkan Arsenal?

Berita Transfer: Bek Arsenal, David Luiz, mengungkapkan bahwa ia telah mengadakan pembicaraan dengan Benfica mengenai kemungkinan kembali ke mantan klubnya itu pada jendela transfer musim panas ini.

Luiz pada awalnya diyakini menandatangani kontrak dua tahun di Arsenal, tetapi dipahami bahwa itu ternyata hanya berjalan satu tahun saja dan 12 bulan sisanya dalam bentuk opsi. The Gunners belum memutuskan apakah akan memperpanjang masa tinggal Luiz, sehingga ia berpotensi meninggalkan Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

Bek asal Brasil itu telah membuat 32 penampilan untuk Arsenal sejak hijrah dari Chelsea dalam kesepakatan senilai 8 juta poundsterling pada Agustus lalu. Luiz adalah pemain reguler di bawah Unai Emery dan penggantinya Mikel Arteta, tetapi kehadirannya tidak banyak membantu memecahkan masalah di pertahanan Arsenal.

Luiz mengakui pada April bahwa ia berharap untuk kembali ke Benfica sebelum gantung sepatu. Sebagaimana diketahui, klub asal Portugal itu merupakan tempat pertama Luiz memulai karier di Eropa. Dan sekarang, pemain berusia 33 tahun itu mengungkapkan bahwa ia telah melakukan kontak dengan presiden klub Luis Filipe Vieira mengenai peluang kembali ke klub.

“Saya sudah berbicara dengan Vieira tentang kembali ke klub,” kata Luiz kepada surat kabar asal Portugal, Record.

“Impian saya adalah untuk mengakhiri karier saya di Benfica. Untuk waktunya, saya tidak tahu, tetapi itu akan terjadi… itu akan terjadi, jika Presiden Vieira mengizinkan saya dan jika para penggemar ingin saya kembali. Itu akan menjadi salah satu momen paling indah dalam karier saya.”

Luiz menghabiskan empat tahun bersama Benfica antara 2007 dan 2011, memenangkan satu gelar Primeira Liga dan tiga Piala Liga Portugal. Ia pindah ke Chelsea pada 2011, kemudian beralih ke Paris Saint-Germain pada 2014, kembali ke Chelsea pada 2016, dan memperkuat Arsenal sejak awak musim 2019-20.

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal, Benfica, transfer

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply