Datangkan Ronaldo, Deschamps Samakan Juventus Masa Kini dengan Eranya Sebagai Pemain

Daftar Indodax

Berita Liga Italia: Eks gelandang dan pelatih Juventus, Didier Deschamps, memuji keberhasilan klub untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo yang diyakininya bisa membantu tim meraih gelar juara Liga Champions.

Deschamps memenangkan tiga gelar juara Serie A selama menjalani karier profesional di klub raksasa Turin pada tahun 1994 hingga 1999 silam, dan kemudian kembali sebagai pelatih ketika Il Bianconeri dihantam skandal Calciopoli dan tampil di Serie B pada musim 2006/2007.

Dia merupakan bagian dari skuat Juventus yang terakhir kali merayakan gelar juara Liga Champions pada musim 1995/96, dengan menjadi finalis di dua tahun berikutnya. Mereka sudah tidak pernah merasakan kejayaan Eropa sejak saat itu, namun Deschamps meyakini bahwa skuat besutan Massimiliano Allegri bisa menjadi juara lagi, khususnya karena kedatangan Cristiano Ronaldo.

“Mimpi adalah bagian dari hidup,” ucap Deschamps kepada La Gazzetta dello Sport. Mungkin fans tidak pernah memimpikan Ronaldo, yang kemudian akhirnya tiba. Sering kali mimpi terwujud menjadi kenyataan. Juve di masa kini telah kembali ke puncak Italia dan Eropa. Memenangkan Liga Champions rasanya seperti menjuarai Piala Dunia.

“Memang, pada awalnya, di Liga Champions Anda memiliki lebih banyak pesaing, ada tujuh atau delapan tim yang benar-benar diunggulkan untuk bisa melaju jauh. Tim asuhan Allegri sama kompetitifnya dengan skuat yang pernah saya perkuat.”

Dari dua pertandingan yang dilakoni di Liga Champions musim ini, Juventus telah meraih kemenangan dua kali dengan mencetak lima gol dan tanpa kebobolan sekalipun.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Didier Deschamps, liga champions

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *