Dapat Lampu Hijau, Vietnam Bersiap Masuk Kalender F1 2020

Daftar Indodax

Berita F1: Vietnam kini bersiap untuk masuk ke dalam kalender Formula 1 2020 usai mendapat lampu hijau dari Liberty Media dan FIA. Jika kesepakatan terjadi, kemungkinan besar akan diumumkan sebelum akhir musim ini.

Penambahan gelaran Formula 1 di Asia memang sudah lama menjadi target pemilik F1, Liberty Media. Dan akhir-akhir ini semakin santer dikabarkan bahwa sebentar lagi wilayah yang berlokasi 12 kilometer dari kota Hanoi akan ditunjuk sebagai bakal trek tuan rumah GP Vietnam.

Dilansir dari motorsport.com, pada gelaran GP Jepang pekan lalu sejumlah sumber meyakini bahwa proses negosiasi sudah berjalan cepat dan kedua belah pihak sepakat untuk menggelar GP Vietnam di tahun 2020.

Jika kesepakatan ini terealisasi, maka ini akan menjadi grand prix pertama yang diperkenalkan Liberty Media. Pengumuman resmi kemungkinan besar akan dilakukan dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Menjelang GP Jepang, direktur balap F1, Charlie Whiting, mengatakan sudah mengunjungi Hanoi dan yakin fasilitas untuk GP Vietnam akan selesai tepat waktu.

“Untuk saat ini belum ada progres pembangunan di trek, tapi lokasinya sudah diketahui,” tutur Whiting.

“Desainnya sudah mencapai tahap final, dan sepengetahuan saya, mereka menargetkan grand prix di 2020. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, itu seharusnya tidak jadi masalah.”

Untuk tata letak sirkuit sendiri, Whiting mengonfirmasi sebagian besar trek akan memanfaatkan jalan raya yang sudah ada, sementara sebagian lagi akan dibangun area khusus untuk balapan.

“Sebagian besar akan melewati jalan raya, tapi ada area yang belum dibangun. Sudah ada ruang terbuka di mana nantinya akan dibangun gedung pit.”

“Sebagian trek akan dibangun di area tersebut, yang sekarang masih belum ada. Tapi nanti akan ada lintasan di sana,” jelasnya.

Artikel Tag: F1 2018, f1 2019, FIA, Liberty Media, GP Vietnam, f1 2020

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *