Danramil 02/Krb Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

ACEH TAMIANG, Tamiang.Wikimedan | Danramil 02/Krb Kodim 0117/Atam Kapten Inf A. Bima Tedjo Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (WASBANG) dengan thema ” Meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM masyarakat, mari kita tingkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air serta menumbuhkan semangat nasionalisme untuk menuju Indonesi yang bermartabat” bertempat di Halaman Rumah Datuk Desa Menanggini Kec Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, Kamis (10/1/2019).

Sambutan dari Datuk Penghulu M.Jahli,”Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Danramil dan rombongan ke Desa kami, mohon maaf apabila dalam penyambutan serta penyediaan tempat kurang berkenan dihati bapak. Perlu saya sampaikan, dalam penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan ini sumber dana yang kita gunakan adalah dana Desa tahun 2018.

“Saya berharap kepada warga sekalian agar mendengar dan menyimak apa saja nantinya yang akan disampaikan oleh bapak Danramil Karang Baru.

Pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 02/KRB Kapten Inf A. bima Tedjo,”mengharapkan kepada warga masyarakat Desa Menanggini jangan gampang terpengaruh dengan informasi atau berita-berita yang belum jelas atau Hoax.

“Kemerdekaan yg kita rasakan sekarang ini merupakan hasil dan warisan dari pahlawan dan pejuang pejuang kita terdahulu yang dengan ikhlas mengorbankan harta, benda serta nyawa dan tanpa merasakan hasilnya, dan sekarang Kita hanya meneruskan hasil perjuangan tersebut dengan hal-hal yang bermanfaat dan mempertahankan kemerdekaan ini dengan segenap jiwa raga, untuk itu perlu kita sadari dalam hati kita, apa yang sudah kita siapkan untuk anak cucu kita serta apa yang akan dan telah kita korbankan demi mereka dan negara ini.

“Kita belajar dari negara negara lain, perlu kita sadari hancurnya suatu negara diakibatkan oleh adu domba dan narkoba, untuk itu saya harapkan kepada warga khususnya warga Desa Menanggini agar selalu kompak dan bersatu sehingga tidak akan terpengaruh dengan kata yang dinamakan adu domba, kemudian kita sebagai orang tua negeri ini marilah kita sama-sama membimbing dan mendidik anak anak kita penerus bangsa ini agar jangan sesekali mengenal dan mengkonsumsi narkoba.

“Kemudian saat ini ancaman terbesar bagi bangsa kita adalah disintegrasi bangsa, ada pihak2 yang ingin melihat NKRI hancur, dengan berbagai macam cara mereka ingin mencapai tujuan tetapi tidak lagi secara konvensional melainkan beralih pd perang tanpa bentuk/proxy war, laten tetapi terasa dampaknya disekitar kita salah satunya menggunakan tehnologi informatika, isu SARA maupun penyebaran hasutan.

“Oleh karena itu tanggung jawab kita sebagai anak bangsa untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara kita dimulai dari keluarga kita, perkokoh rasa persatuan dimulai dengan menjaga generasi muda sebagai tonggak pewaris cita-cita perjuangan bangsa. Menjelang pemilu jangan sampai diantara kita menjadi terpecah belah apalagi sampai berkelahi, pilihan boleh beda tetapi kita tetap bersaudara, siapapun pemimpin di negara ini kita semua berharap yang terbaik buat bangsa ini.

Dalam pelaksanaan sosialisasi kegiatan wawasan kebangsaan tersebut terlihat masyarakat Desa Menanggini sangat antusias mendengar serta menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri.

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di Desa Menanggini masyarakat mengerti akan arti dari perjuangan dan kemerdekaan, sehingga para peserta sosialisasi bisa mensosialisasikan kepada para anak anak baik di rumah maupun di tempat tempat pengajian yang ada di Desa Menanggini.

Acara tersebut dihadiri Danramil 02/KRB (Pemateri) Kapten Inf Arif Bima Tejo,Datuk Penghulu Desa Menanggini M. Jahli,Bati Tuud Ramil 02/KRB Peltu Masriadi,Imam Desa Menanggini Zulkarnain,Babinsa Desa Menanggini Kopda Mhd.Fauzi Kurniawan,Warga Desa Menanggini peserta sosialisasi wawasan kebangsaan.(ABS)

Kategori : Berita Medan

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *