Dalic Minta Kroasia Move On dari Mandzukic

Daftar Indodax

Berita Liga Negara UEFA; Zlatko Dalic meminta tim nasional Kroasia untuk melupakan Mario Mandzukic selagi ia berusaha untuk mencari pengganti yang sepadan sepeninggal sang striker Juventus.

Mandzukic memutuskan untuk pensiun dari tugas internasional setelah mengantarkan negaranya mencapai final Piala Dunia 2018 lalu, namun Kroasia mengalami krisis setelah ia pensiun dengan hanya mampu mencetak satu gol dari tiga pertandingan, yang teranyar adalah hasil imbang tanpa gol kontra Inggris di hari Jumat (12/10) malam kemarin.

Hasil itu diikuti oleh kekalahan 6-0 dari Spanyol di Liga Negara UEFA namun Dalic memilih untuk fokus kepada masa depan daripada tenggelam pada masa lalu dengan meminta timnya untuk segera move on dari Mandzukic.

“Itu seperti bukan kami, karena tidak mampu mencetak gol di dua pertandingan beruntun,” ucap Dalic. “Namun kami harus melupakan Mandzukic, itu sudah usai, dia tidak bersama dengan kami lagi. Dia sudah mengambil keputusannya dan kami harus menghormati itu dan mencari solusi lain.”

Kroasia terbilang cukup beruntung memainkan laga tanpa penonton di Rijeka sebagai imbas dari hukuman adanya swastika di lapangan sebelum laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Italia digelar. Inggris menghantam tiang dua kali melalui Eric Dier dan Harry Kane, selagi Marcus Rashford membuang dua peluang emas di babak kedua.

“Itu adalah pertandingan yang berat, seperti yang kami perkirakan. Kami cukup kompak dan agresif lebih baik daripada di pertandingan terakhir. Tidaklah mudah untuk bangkit dari kekalahan besar. Saya puas dengan performa kami meski saya harapkan kami bisa lebih baik lagi.”

Artikel Tag: Mario Mandzukic, Zlatko Dalic, Timnas Kroasia, Timnas Inggris, Liga Negara UEFA

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *