Dalic dan Modric Tegaskan Kroasia Tak Usung Misi Balas Dendam Kontra Spanyol

Berita Liga Negara UEFA: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tegaskan tidak mengusung misi balas dendam ketika tim asuhannya berjumpa dengan Spanyol lagi di lanjutan Liga Negara UEFA malam ini (15/11).

Spanyol menghancurkan Kroasia dengan skor 6-0 pada bulan September lalu dan kedua tim akan kembali bersua di Zagreb hari Kamis malam ini waktu setempat dengan perebutan tempat teratas di Grup 4 Liga A.

Sang finalis Piala Dunia 2018 akan lolos ke putaran final Liga Negara UEFA jika mereka berhasil meraih kemenangan atas Spanyol nanti malam dan diikuti dengan tiga poin lagi kontra Inggris di hari Minggu (18/11) mendatang.

Namun pelatih timnas Kroasia, Dalic, menegaskan bahwa ia fokus kepada tugas yang ada di depan mata ketimbang berhasrat untuk mempermalukan balik Spanyol dari kekalahan di Elche dua bulan lalu.

“Di Elche, Kroasia tampil dengann sangat baik untuk 20 menit pertama, namun gagal untuk menyelesaikan peluang,” ucap Dalic kepada para reporter. “Kini kami tidak berusaha untuk balas dendam, namun kemenangan yang sangat penting.

“Jika kami menang, kami bisa memutuskan siapa yang memuncaki klasemen grup kontra Inggris di Wembley, dan akan menjadi betapa pentingnya laga itu nanti, sama seperti semifinal di Piala Dunia lalu.

“Spanyol tidak fokus untuk menguasai bola lagi, namun kepada gerakan cepat, langsung dan kami harus lebih berhati-hati. Mereka sangat brilian ketika menghadapi kami dan kami harus menghormati ini.”

Artikel Tag: Zlatko Dalic, Timnas Kroasia, Timnas Spanyol, Liga Negara UEFA


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *