Crutchlow Kritik Motor RC213V Milik Tim Honda

Berita MotoGP: Pebalap LCR Honda asal Inggris Cal Crutchlow mengkritik desain motor RC213V milik tim Honda yang dinilainya tak didesain untuk semua pebalap karena Crutchlow menganggap motor RC213V hanya manjakan Marquez dari tim Repsol Honda yang merupakan pebalap tim pabrikan asal Jepang itu.

Crutchlow memang merupakan pebalap satelit Honda tetapi Crutchlow mendapatkan privilege khusus seperti mendapatkan motor dengan spec yang sama dengan yang dikendarai oleh duo pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Crutchlow menilai seharusnya Honda bisa menciptakan motor yang cocok untuk semua pebalap sehingga bila manakala Marquez kelak memutuskan untuk bergabung dengan tim lainnya, maka Honda tidak akan kesulitan sendiri.

Crutchlow juga mengungkapkan bila motor yang dikendarainya masih tergolong sulit untuk dikendalikannya karena menurutnya motor tersebut lebih cocok digunakan oleh Marquez yang merupakan pebalap dengan tipikal agresif. Namun demikian, juara MotoGP Argentina 2018 ini mengangggap motor RC213V musim ini jauh lebih baik daripada musim sebelumnya.

Crutchlow pun mengingatkan tim Honda, “Seandainya dalam dua musim kedepan,  Marquez memilih untuk tinggalkan Honda maka suksesornya akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi kecuali motor yang dibuat nantinya adalah motor yang netral, tidak seperti motor sekarang yang sangat memanjakan Marquez,”terang Crutchlow menjelaskan mengapa Crutchlow anggap motor RC213V hanya memanjakan Marquez.

“Jadi kebutuhan untuk menciptakan motor yang lebih netral perlu dilakukan Honda seperti yang dilakukan tim Ducati,”imbuh Crutchlow yang sebelumnya memang pernah mengendarai motor Desmosedici GP milik Ducati dan motor M1 milik Yamaha itu.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, LCR Honda, RC213V, repsol honda, Marc Marquez, dani pedrosa

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *