Cristiano Ronaldo Bikin Sejarah Usai Cetak Gol ke-100 untuk Juventus

Daftar Indodax

Cristiano Ronaldo Bikin Sejarah Usai Cetak Gol ke-100 untuk Juventus: Cristiano Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mampu menyentuh gol ke-100-nya sepanjang sejarah Juventus, dengan hanya tampil dalam 131 pertandingan saja.

Sang mega bintang asal Portugal mencetak gol kedua I Bianconeri di Mapei Stadium, ketika mereka mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 pada giornata ke-36 Serie A, Kamis (13/5) dini hari tadi WIB.

Itu merupakan gol ke-100 yang telah dicetak oleh Cristiano Ronaldo semenjak bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2018 lalu. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, dia hanya memerlukan 131 laga untuk memecahkan rekor ini.

Sebelumnya, hanya Omar Sivori dan Roberto Baggio yang mampu mencetak gol ke-100 masing-masing dalam waktu kurang dari lima musim berseragam Bianconeri.

Ini juga menjadi rekor pribadi bagi Ronaldo, karena telah berhasil mencetak lebih dari 100 gol untuk tiga klub berbeda di tiga negara berbeda. Dua klub lainnya tentu saja adalah Manchester United dan Real Madrid.

CR7 juga telah mencetak lebih dari 100 gol untuk tim nasional Portugal. Kini di angka 103 gol, ia masih mengejar rekor Ali Daei untuk tim nasional Iran yang menjadi pencetak gol terbanyak internasional dengan jumlah 109 gol.

Selain Ronaldo, pemain lain yang menciptkan gol ke-100-nya untuk SI Nyonya Tua adalah Paulo Dybala, yang sudah berada di klub raksasa Turin sejak tahun 2015 lalu, atau hampir enam tahun yang lalu.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *