Copa America: Alexis dan Vidal Diragukan Tampil Kontra Uruguay

Berita Copa America: Pelatih timnas Chile Reinaldo Rueda mengonfirmasi bahwa Alexis Sanchez dan Arturo Vidal diragukan untuk tampil saat La Roja berhadapan dengan Uruguay di laga pamungkas Grup C Copa America 2019.

Alexis mengalami masalah pada bagian engkel kakinya saat Chile menang 2-1 atas Ekuador pada hari Jumat (21/6) kemarin.

Sementara Vidal harus ditarik keluar di laga yang sama setelah gelandang Barcelona tersebut dijegal dengan keras oleh salah seorang pemain Ekuador.

Dalam sesi jumpa pers hari Minggu (23/6) kemarin, Rueda pun mengonfrimasi bahwa keterlibatan dua anak asuhnya tersebut melawan Uruguay masih belum jelas.

“Mereka [Alexis dan Vidal] sedang berada dalam pantauan tim medis usai laga melawan Ekuador dan kami akan mendapatkan kabar yang lebih jelas usai menyelesaikan sesi latihan,” ujar Rueda.

“Kita lihat saja apa hasilnya nanti. Mungkin [cedera] Alexis yang paling parah dan kami harus menunggu kabar dari tim dokter.”

“Pagi ini [kemarin] saat saya berbicara dengan dokter, kondisi Alexis terlihat sangat membaik. Sedangkan untuk Arturo tergantung pada reaksi ototnya dalam beberapa jam ke depan.”

“Kami tidak ingin membuat cedera Alexis menjadi lebih serius dan kehilangannya di laga yang akan datang.”

“Faktor tersebut menjadi perhatian kami karena kami tidak ingin menganggu masa pemulihan Alexis,” tutup pelatih 62 tahun ini.

Laga esok nanti menjadi penentuan siapakah yang akan menjuarai Grup C karena untuk sementara Chile memimpin klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Sedangkan Uruguay berada di tempat kedua dengan raihan empat angka.

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Chile, Uruguay, Copa America 2019, Arturo Vidal

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *