CoinMarketCap Awalnya Menolak Metrik yang Sekarang Menempatkan Binance di No.1

Daftar Indodax

CoinMarketCap telah mengubah metodologi untuk memeringkat pertukaran pada lalu lintas web mereka secara default – metrik yang menempatkan Binance, pemilik baru CoinMarketCap, di posisi teratas.

Tapi ini sangat kontras dengan kata-kata Chief Strategy Officer dan CEO CoinMarketCap, Carylyne Chan, yang mengatakan dalam wawancara podcast akhir tahun lalu bahwa lalu lintas web adalah “bukan indikator yang baik.”

Diperkenalkan hanya enam minggu setelah Binance membeli CoinMarketCap seharga ratusan juta dolar, metodologi peringkat baru ini memprioritaskan lalu lintas web dibandingkan “metrik likuiditas” CMC yang dikembangkan dengan susah payah, yang baru diperkenalkan pada November dan akan menjadi peringkat default.

Ketika diperingkat oleh likuiditas rata-rata, Binance mendarat di tempat keempat, masing-masing mengikuti Bitfinex, Coinbase Pro, dan Huobi Global.

Pada sebuah episode podcast Blockchain Journeys yang direkam di Capital Conference di Singapura pada bulan November, di mana metrik likuiditas diperkenalkan, Chan ditanya secara khusus tentang penggunaan lalu lintas web sebagai metrik. Dia berkata:

“Kami telah melihat orang lain melakukan hal-hal seperti yang Anda katakan, lalu lintas web sebagai cara [untuk memverifikasi pertukaran itu sah] tetapi orang berdagang menggunakan kunci API sehingga itu sebabnya lalu lintas web bukan indikator yang baik.”

Tetapi postingan blog CoinMarketCap 13 Mei membuat argumen yang sangat berbeda:

“Dengan crypto menjadi pasar yang digerakkan ritel, agar pertukaran memiliki volume tinggi, perlu memiliki banyak pedagang ritel (yaitu pembeli dan penjual). Alih-alih meminta pertukaran untuk mengirimkan nomor pengguna mereka, proxy perantara yang baik akan menjadi lalu lintas web. Karena itu, kami telah merancang Faktor Lalu Lintas Web dalam iterasi ini.”

Faktor Lalu Lintas Web adalah skor kombinasi yang memberikan bobot berbeda untuk: “tampilan halaman, jumlah pengunjung unik, rasio pentalan, waktu di situs, peringkat relatif, dan pencarian kata kunci di mesin pencari utama”. Ini mungkin menjawab beberapa kekhawatiran Chan sebelumnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *