Coinbase Wallet Sekarang Memungkinkan Untuk Mengirim Crypto Melalui Username

Coinbase memperbarui aplikasi Wallet-nya dengan fungsi yang memungkinkan penggunanya mengirim cryptocurrency melalui username, bukan alamat panjang yang biasa.

Menurut pengumuman 25 Februari , Coinbase Wallet sekarang memungkinkan penggunanya untuk mengirim cryptocurrency ke nama pengguna khusus atau yang dibuat pada Layanan Nama Ethereum (ENS). Nama pengguna milik Coinbase terlihat seperti @username sementara nama ENS menyerupai URL seperti coinbase.eth.

Dalam pengumumannya, Coinbase mengklaim bahwa penggunanya sering mengeluh tentang “betapa rumitnya menangani alamat crypto yang panjang dan tidak masuk akal.”

Banyak pengguna sering takut salah menyalin dan menempel alamat dan kehilangan dana. Itulah masalah yang coba diselesaikan oleh implementasi nama pengguna, menurut perusahaan:

“Alamat yang dapat dibaca manusia membantu memperbaiki masalah ini. Sekarang ada layanan yang memungkinkan Anda mengaitkan nama pendek yang bisa dibaca manusia dengan alamat crypto Anda. […] Kami percaya bahwa peningkatan ini akan membuat cryptocurrency jauh lebih mudah digunakan dan membantu mendorong adopsi dengan audiens yang lebih umum.”

ENS adalah sistem penamaan terdistribusi berbasis kontrak pintar Ethereum yang menghubungkan nama yang dapat dibaca manusia dengan alamat dompet cryptocurrency. Pada awalnya, sistem hanya mengizinkan alamat Ether tetapi pada Oktober 2019 ia meluncurkan dukungan multicoin.

ENS diluncurkan pada awal Mei 2017. Nama dijual untuk Ether (ETH) kepada pengguna melalui lelang on-chain yang dikelola dengan kontrak yang cerdas. Selama masa-masa awalnya ia telah melihat banyak spekulasi oleh pengguna yang membeli nama-nama yang diinginkan berharap bahwa mereka nanti bisa menjualnya dengan untung.

Sistem memiliki bagian masalah. Pada Oktober 2019, lelang nama ENS dihentikan karena bug yang mengakibatkan nama tersebut diberikan kepada pengguna yang salah dan untuk tawaran yang lebih rendah. Pengguna jahat juga telah mengeksploitasi bug dalam kontrak pintar untuk keuntungan mereka sendiri.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *