Claudio Pizarro – Josh Sargent, Antara Guru dan Murid di Werder Bremen

Daftar Indodax

Wikimedan – Legenda Timnas Peru, Claudio Pizarro mengenang kebersamaannya dengan striker muda asal Amerika Serikat, Josh Sargent. Ia menilai bahwa Sargent adalah sosok murid yang sempurna baginya di Werder Bremen.

Pizarro memang layaknya seorang mentor bagi Josh Sargent, setelah pemain muda itu bergabung bersama Werder Bremen di usia 18 tahun pada Februari 2018 yang lalu. Walaupun tak banyak menghabiskan waktu bersama di luar lapangan, namun Claudio Pizarro sering terlihat berlatih bersama dengannya di tempat latihan, terlebih posisi keduanya juga sama-sama sebagai ujung tombak.

Kebersamaan keduanya di Werder Bremen akhirnya menemui ujungnya pada akhir musim 2019/20 yang lalu, setelah Pizarro yang telah berusia 41 tahun memutuskan pensiun, dengan meninggalkan catatan 197 gol dalam 490 penampilan di kompetisi Bundesliga.

“Dia adalah murid yang sempurna. Saya bisa menunjukkan kepadanya beberapa hal, dan dia selalu mengerti apa yang saya maksud. Dia memiliki naluri alami sebagai pencetak gol,” ucap Pizarro dalam sebuah wawancara dengan itus penggemar Bremen, DeichStube.

Sejauh musim ini Josh Sargent sudah mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari enam penampilannya di semua kompetisi. Namun Pizarro meyakini bahwa pemain kelahiran Missouri, Amerika Serikat itu akan mencetak lebih banyak gol.

“Josh memiliki banyak hal yang bisa dikembangkan. Saya pikir dia akan mencetak banyak gol musim ini,” pungkas Pizarro.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *