Cheam June Wei Antusias Tampil di Orleans Masters 2021

Daftar Indodax

Berita Badminton : Orleans Masters hanyalah turnamen BWF dengan peringkat lebih rendah tetapi pebulutangkis tunggal putra, Cheam June Wei sangat termotivasi untuk membuat pencapaian terbaik.

Kegembiraan Cheam June Wei dapat dimengerti karena Orleans Masters dari 23-28 Maret di Perancis adalah turnamen pertamanya dalam setahun sejak kualifikasi Piala Thomas di Manila, Filipina, Februari tahun lalu.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bermain,” kata June Wei yang berusia 24 tahun.

“Menjadi yang tertua di sektor tunggal putra, ada harapan pada saya untuk melakukannya dengan baik. Saya akan mencari gelar. Ada tekanan untuk menang tapi itu bagus. Itu akan mendorong diri saya untuk melakukannya dengan baik,” ungkapnya.

Cheam June Wei saat ini berada di peringkat 78 dunia dan dia harus naik ke 32 besar klasemen jika ingin berharap untuk bermain di turnamen bulu tangkis World Tour tingkat atas.

“Saya melakukannya dengan baik di kualifikasi Piala Thomas dan semua bersemangat untuk menjaga momentum sebelum Covid-19 mengakhiri semua acara,” kata June Wei.

Pada babak kualifikasi, ia mengalahkan pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie, Son Wan Ho dari Korea Selatan dan pemain Jepang, Kenta Nishimoto di tunggal kedua untuk membantu Malaysia menjadi runner-up di Manila.

“Saya tidak berkompetisi di kejuaraan mana pun setelah itu dan memengaruhi peringkat dan moral saya. Itu membuat sulit bagi pemain peringkat bawah seperti saya,” katanya.

“Saya berharap untuk masuk ke 25 besar tetapi sebaliknya, saya turun lebih jauh tahun lalu. Tahun ini, tujuan saya masih sama untuk meningkatkan peringkat dunia saya dan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain di Tour papan atas,” tambahnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *