Cetak Hattrick Ke Gawang Sittard, Luuk de Jong Berhasil Lampui 100 Gol Bersama PSV Eindhoven

Berita Liga Belanda: Luuk de Jong dilaporkan telah bergabung dengan daftar mantan bintang PSV Eindhoven yang berhasil mencetak 100 gol untuk klub raksasa Eredivisie tersebut pada hari Minggu kemarin.

Striker berusia 28 tahun itu diketahui telah mengoleksi 99 gol untuk PSV sebelum bergulirnya laga kontra Fortuna Sittard di Philips Stadion. Dan bintang asal Belanda itu berhasil menciptakan golnya yang ke-102 lewat hattrick dalam laga kemenangan 6-0 PSV atas Sittard kemarin.

De Jong sekarang berada di dalam daftar berisi 13 pemain yang telah mencetak 100 gol untuk klub asal Eindhoven tersebut bersama dengan pemain-pemain bintang lainnya seperti Romario, Luc Nilis, Mateja Kezman dan pencetak gol terbanyak yang juga legenda klub, Willy van der Kuijlen.

“Ini, tentu saja, sangat luar biasa bahwa Anda dapat membuat seratus gol untuk sebuah klub. Itu sangat indah, fantastis. Ini adalah musim kelima saya di PSV dan kemudian seratus gol. Itu sangat hebat, tentu saja. Saya tidak tahu berapa banyak pemain yang ada dalam daftar tersebut, tetapi sangat luar biasa bisa berada di antara mereka semua,” ujar De Jong kepada Fox Sports.

Mantan pemain Twente dan Borussia Monchengladbach itu diketahui telah berhasil menjadi top skor Eredivisie sejauh ini dengan raihan 18 golnya untuk PSV serta membantu tim asuhan Mark van Bommel berada di posisi puncak klasemen Eredivisie di pekan ke-20 serta unggul lima poin dari Ajax, yang berada di tempat kedua.

Berikut adalah daftar pemain yang berhasil mencetak 100 gol untuk PSV Eindhoven:

1. Willy van der Kuijlen: 394 Gol
2. Coen Dillen: 308 Gol
3. Piet Fransen: 218 Gol
4. Jan van den Broek: 154 Gol
5. Luc Nilis and Hallvar Thoresen: 133 Gol
6. Mateja Kezman: 129 Gol
7. Romario: 128 Gol
8. Harry Lubse: 111 Gol
9. Kees de Visser: 106 Gol
10. Wim Kieft: 103 Gol
11. Toon Brusselers and Luuk de Jong: 102 Gol
12. Rene van de Kerkhof: 101 Gol

Artikel Tag: Luuk de Jong, PSV Eindhoven, Liga Belanda


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *