[CES 2020] Razer Kishi: Controller untuk Android dan iOS dengan Dukungan Nvidia GeForce Now

Pada ajang CES 2020 di Las Vegas beberapa waktu yang lalu, Razer memamerkan cukup banyak produk terbaru di ranah gaming yang akan menjadi andalan mereka tahun ini. Salah satunya adalah Razer Kishi, controller yang didesain khusus untuk smartphone berbasis Android maupun iOS.

Dukungan Nvidia GeForce Now

Razer Kishi tampil dengan desain ergonomis lengkap dengan tombol fisik seperti directional pad, tombol ABXY, dan trigger, serta dua buah thumbstick. Selain itu, perangkat ini juga memiliki port USB Type-C atau Apple Lighting untuk langsung menghubungkan ke smartphone yang sekaligus menjadi sumber power-nya.

Menurut Razer, keuntungan menggunakan controller yang tersambung langsung lewat port adalah pengguna tidak perlu mengisi ulang daya seperti kebanyakan controller berbasis Bluetooth. Selain itu, dari segi latency juga diyakini akan lebih rendah sehingga terasa lebih responsif.

Razer mengklaim bahwa Kishi kompatibel dengan berbagai games Android yang mendukung mobile controller, serta semua games iOS yang mendukung MFi Controller. Tentunya dengan bantuan controller fisik, gamer bisa mendapatkan kendali yang lebih baik dibanding mengandalkan layar sentuh.

[CES 2020] Razer Kishi: Controller untuk Android dan iOS dengan Dukungan Nvidia GeForce Now 12

Yang lebih menarik, Razer Kishi juga memiliki dukungan Nvidia GeForce Now cloud gaming service. Itu artinya, gamer bisa memainkan sederet games PC favorit mereka secara wireless tanpa harus berada di depan PC atau laptop. Fitur yang cukup menggiurkan.

Kolaborasi dengan GameVice

Perlu diketahui bahwa Razer Kishi merupakan produk hasil kolaborasi dengan GameVice, perusahaan yang cukup populer dalam menghadirkan controller untuk perangkat mobile. Razer Kishi rencananya akan dirilis ke pasaran pada awal 2020 tanpa keterangan tanggal pastinya. Sayangnya, belum ada informasi soal harga.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *