[CES 2019] Razer Umumkan Raptor 27, Monitor Gaming Pertamanya yang Dipenuhi Lampu LED

Setelah meluncurkan smartphone gaming, Razer kini mulai merambah kategori produk lainnya yaitu monitor gaming. Raptor 27 adalah monitor gaming pertamanya yang didesain dan diproduksi sendiri oleh Razer. Jadi beda dengan monitor gaming Lenovo dengan tambahan nama Razer yang muncul sebelumnya.

Desain hitam khas Razer

Monitor gaming 27 inci ini memiliki bingkai yang tipis, sekitar 2,3mm di tiap sisinya. Stand dan base Raptor 27 dibuat dari aluminium warna hitam dengan finishing matte. Selaras dengan Razer Blade dan laptop Razer Blade Stealth. Di plat belakang, Razer memadukan materi kain dan logam yang elegan.

Raptor 27 menggunakan layar IPS dengan resolusi 2560 x 1440 pixel dan sudut pandang 178 derajat. Dengan refresh rate 144Hz, game akan terlihat halus saat dimainkan lebih dari 100 fps (frame per detik). Tidak ada dukungan Nvidia G-Sync, tapi Raptor 27 mendukung AMD FreeSync.

Razer juga menyebutkan Raptor 27 akan dapat menampilkan 95 DCI-P3 wide color gamut, kompatibel dengan HDR dan tingkat kecerahan maksimum hingga 420 nits.

Dipenuhi LED

Stand Raptor 27 dapat diatur tinggi dan sudutnya, sehingga memudahkan saat menjangkau port koneksi yang menghadap ke bawah. Untuk koneksi, Raptor 27 memiliki port HDMI, DisplayPort, USB-C, dan dua port USB-A.

Sesuai tren gaming, bagian bawah Razer Raptor 27 dipenuhi LED Chroma yang dapat diatur warna dan dikendalikan melalui software Razer Synapse 3.

Belum ada informasi kapan dan berapa harganya jika Raptor 27 mampir ke Indonesia, tapi rencananya monitor ini akan dijual di kisaran harga US$700 atau sekitar 10 juta rupiah.

SpesifikasiRazer Raptor 27
Ukuran layar27 inci
Resolusi2,560 x 1,440 pixel
Panel typeIPS
Refresh rate144Hz
Response rate 4ms dengan overdrive, 1ms dengan motion blur, 7ms rata-rata
KonektivitasHDMI 2.0, DisplayPort, USB-C, 2 x USB-A
Bobot 11,5kg

Komentar


Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *