Cedera Engkel, Crutchlow Dipastikan Absen di GP Australia

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Kabar buruk dialami salah satu pebalap milik tim LCR Honda, yaitu Cal Crutchlow. Crutchlow yang mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua GP Australia dipastikan absen di hari Minggu mendatang. Pasalnya, Crutchlow positif mengalami cedera retak pada engkelnya dan diharuskan naik ke meja operasi oleh tim dokter.

Kejadian naas yang menimpa Crutchlow tersebut terjadi saat FP2 menyisakan waktu 15 menit. Pebalap berkebangsaan Inggris tersebut terjatuh dengan cukup keras di tikungan pertamanya dan langsung dilarikan menuju rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut dari tim dokter, mereka menyatakan jika Crutchlow positif mengalami retak pada bagian pergelangan kaki kanannya. Melihat cederanya cukup serius, tim dokter mengharuskan Crutchlow untuk menjalani tahapan operasi.

Dengan pernyataan tersebut, Crutchlow dipastikan akan absen di sisa akhir pekan GP Australia mendatang. Hal ini juga menjadi absen pertama Crutchlow dari MotoGP usai terakhir kali mengalami kejadian serupa pada GP Argentina tahun 2014 silam. Saat itu, Crutchlow mengalami cedera tangan dan diharuskan naik ke meja operasi seminggu sebelum balapan di COTA dilaksanakan.

Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi Crutchlow serta timnya. Pasalnya, Crutchlow menunjukkan performa impresif dalam beberapa balapan terakhir. Saat mentas di GP Jepang saja, Crutchlow mampu membuntuti Marquez di peringkat kedua pada akhir balapan. Crutchlow sendiri menjadi pebalap ketiga yang harus absen lantaran mengalami cedera. Sebelumnya, Jorge Lorenzo dan Tito Rabat juga mengalami kejadian serupa musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2018, GP Australia, Sirkuit Phillip Island, LCR Honda, Cal Crutchlow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *