Catat Laporan Keuangan Usaha Dengan Mudah Hanya Melalui Aplikasi Buku Warung

Daftar Indodax

Catat Laporan Keuangan Usaha Dengan Mudah Hanya Melalui Aplikasi Buku Warung – Seiring majunya perkembangan, membuat banyak teknologi yang semakin berkembang. Banyak hal dulunya dilakukan dengan manual, kini bisa dilakukan dengan mesin atau hanya dengan melalui aplikasi yang dapat mempermudah seseorang dalam menyelesaikan suatu hal tanpa harus membuang waktu dan tenaga. Contohnya dari segi usaha UMKM, kini sudah menggunakan Buku Warung dalam mempermudah usahanya.

Berikut merupakan manfaat yang dapat dalam penggunaan aplikasi Buku Warung:

 

Mencatat Pemasukan dan Pengeluaran Usaha

Selain mencatat utang piutang, pada Buku Warung juga tentu bisa melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan untuk setiap keperluan yang menyangkut dengan usaha yang dijalankan.

Caranya, cukup pilih ikon ‘Transaksi’ yang ada di bagian tengah bawah layar. Lalu masukkan pengeluaran atau pemasukan Anda. Anda bisa mencatat pemasukan harian, bulanan hingga mingguan. Anda juga bisa menentukan kategorinya. Mulai dari sewa, bayar utang, pengeluaran sampai bayar listrik dan beli pulsa. Atau, Anda bisa mengisinya sendiri di kolom kosong bertuliskan ‘Keperluan’.

 

Mencatat Laporan Keuangan dan Laporan Utang

Fitur yang dimiliki aplikasi pembukuan Buku Warung adalah laporan keuangan dan laporan utang. Laporan keuangan bisa Anda gunakan untuk melihat pengeluaran maupun pemasukan Anda selama periode tertentu.

Begitu pun dengan laporan utang. Di sini terdapat catatan lengkap dari utang yang keluar maupun yang telah dibayarkan peminjam. Laporan keuangan dan laporan utang yang ada di BukuWarung bisa Anda download dengan mudah dalam bentuk file PDF.

 

Mencatat Utang Piutang

Fitur aplikasi pembukuan Buku Warung salah satunya adalah pencatatan utang piutang yang mudah. Anda bisa catat utang yang kamu berikan pada pelanggan hingga utang yang Anda terima tanpa ribet. Jika Anda ingin mencatat utang pelanggan, cukup klik ikon ‘+Utang Piutang’, lalu tambahkan

nominal utang yang diberikan atau dibayar oleh peminjam. Nantinya, nominal utang akan berkurang secara otomatis setelah Anda mencatat jumlah utang yang telah dibayarkan peminjam.

Segala hal dalam usaha kini semakin efisien, salah satunya dengan penggunaan aplikasi Buku Warung agar pencatatan keuangan dalam berbisnis lebih cepat dan mudah dan dapat digunakan sebagai informasi pengingat kepada pelanggan tentang utang piutang serta kamu bisa buka kios konter pulsa dengan modal murah.

Share :