Carragher Bocorkan Cara Jitu Hentikan Laju Impresif Manchester City

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengakui jika laju The Cityzens pada musim ini begitu impresif sehingga layak disebut sebagai kandidat juara. Namun Carragher menilai laju impresif City masih bisa dihentikan dengan satu cara.

Pada musim lalu Manchester City mampu tampil perkasa di Premier League serta berhasil menjadi juara dengan memecahkan sederet rekor yang berhasil mereka pecahkan. Pada musim ini, kekuatan City tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Pasalnya hingga game week kesepuluh mereka masih memuncaki klasemen dengan koleksi 26 poin dan ditempel ketat oleh Liverpool yang hanya kalah selisih gol.

Tak hanya itu, keperkasaan mereka juga dibuktikan dengan keberhasilan mereka mencuri poin saat melakoni tiga laga tandang di markas rival utama mereka (menang 2-0 atas Arsenal, menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, dan imbang 0-0 dengan Liverpool).

Meski City kembali digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Primer pada musim ini, namun Carragher menilai laju impresif mereka masih bisa dihentikan dan mencuri gelar juara dari tangan tim arahan Pep Guardiola itu. Carragher menegaskan tak ada cara lain untuk menghentikan Sergio Aguero dkk dengan menumbangkan mereka saat berhadapan dalam satu pertandingan dan bukan hanya mengandalkan kejutan.

“Kita lihat musim lalu, mereka (City) hanya kalah dua laga. Di kandang melawan Manchester United dan saat tandang ke Anfield (Liverpool),” ujar Carragher dilansir dari Sky Sports.

“Mereka berhasil menahan imbang Liverpool di Anfield, laga yang mana mereka kalah musim lalu, dan akan menghadapi MU beberapa pekan lagi. Jika harus jujur, mereka harusnya bisa mengalahkan MU.”

“Saya berbicara tentang Liverpool pekan lalu: Jika Anda ingin memenangi liga, siapa yang bisa menghentikan mereka (City). Tim-tim kecil tak akan bisa melakukan itu. Terlalu mudah bagi mereka.”

“Tiga laga tersulit City sejauh ini terjadi di kandang lawan (Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur). Berhasil meraih tujuh dari sembilan poin di tiga laga itu memperlihatkan betapa sulitnya (menyaingi City).”

“Laga seperti ini bisa menentukan titel. Liverpool, Chelsea, atau siapapun yang melawan City harus mendapatkan poin di liga mini (atau saat head-to-head langsung), karena tak ada lagi yang bisa melakukan itu. Tak ada yang cukup bagus.”

“Laga melawan Tottenham menjadi kesempatan sebuah tim melakukan sesuatu melawan City, tapi mereka tak mampu melakukan. Ini bisa menjadi era dominasi Guardiola dan City,” tutup Carragher.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Manchester City, Premier Lague


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *