Cara Mengusir Tikus dengan Mudah!

Cara mengusir tikus! Di rumah kamu suka ada tikus? Jangan khawatir gampang, lho, mengusir tikus.

Sebenarnya tikus itu binatang yang menjijikkan, tikus saja tinggal di tempat kotor. Kalau tikus datang ke rumah kamu lalu dia membawa kuman dan bakteri ke rumah kamu. Bisa-bisa rumah kamu akan terjangkit penyakit.

Yuk mari disimak beberapa cara mengusir tikus sebagai berikut:

cara mengusir tikus

Memelihara kucing

Cara mengusir tikus yang pertama adalah dengan memelihara kucing. Kucing termasuk salah satu hewan yang tidak suka dengan tikus. Kucing lebih jago dalam istilah menangkap atau mengusir tikus. Itu kenapa banyak orang lebih suka kepada kucing dibandingkan dengan tikus kotor yang suka tidur dimana-mana. Berbeda dengan tikus, kucing menyukai tempat yang bersih. Kucing juga bisa dijadikan binatang peliharaan, lho.

Memelihara jangkrik

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memelihara jangkrik. Dengan memelihara jangkrik, jangkrik sendiri bisa mengusir tikus. Bukan karena badannya yang kecil, karena suara jangkrik yang keras bisa mengganggu tikus. Tikus bisa terganggu dengan suara-suara tinggi atau keras seperti suara jangkrik. Nah, kalau kamu mau memelihara jangkrik, kamu harus memberi makan jangkrik itu.

Menggunakan racun tikus

Cara mengusir tikus yang ketiga adalah dengan menggunakan racun tikus. Kalau kamu mau mengusir tikus dengan menggunakan racun tikus, kamu tinggal menyebarkan saja racun tikus itu di beberapa tempat markas tikus. Otomatis jika kamu menyebarkan ke beberapa tempat, tikus-tikus itu akan mati. Tetapi biasanya tikus akan mencari tempat yang gelap dan tidak bisa dilihat orang sebelum tikus mati. Hati-hati kalau kamu mempunyai anak dan binatang peliharaan.

Menggunakan perangkap tikus

Cara yang keempat adalah menggunakan perangkap tikus. Nah, kalau tikus di rumah kamu belum kapok juga dengan cara sebelumnya. Cara ini bisa kamu lakukan. Gampang banget, kamu hanya cukup menyediakan perangkap tikus dan yang pasti makanan untuk tikus. Hal yang pertama kamu lakukan adalah memasukkan makanan tikus dan jangan lupa untuk memberi lem di perangkap tikus.

Menelepon pengusir hama

Cara mengusir tikus yang kelima adalah dengan menelepon pengusir hama. Mungkin ini adalah cara yang memungkinkan kalau tikus-tikus itu sudah berkembang biak menjadi banyak. Jangan khawatir kamu masih bisa menelepon pengusir hama. Nantinya mereka lah yang akan mengusir tikus-tikus yang nakal itu. Pastinya mereka mempunyai cara tersendiri dalam mengusir tikus agar pergi selamanya.

Menutup markas tikus

Cara yang keenam adalah dengan menutup markas tikus. Ini adalah cara yang sederhana dalam mengusir tikus. Kalau kamu menutup markas tikus, otomatis tikus itu bingung mencari tempat baru. Alhasil tikus itu bisa pergi dari rumah kamu. Selain menutup markas tikus, pastikan kamu menutup markas tikus dengan bahan yang kuat dan tidak gampang rapuh.

Menggunakan ponsel

Cara mengusir tikus yang ketujuh adalah dengan menggunakan ponsel. Caranya gampang banget, pastikan ponsel kamu menyala. Pastikan juga kamu mempunyai paket data di ponsel kamu. Lalu jangan lupa kamu mengunduh aplikasi untuk mengusir tikus. Hal yang selanjutnya adalah buka aplikasi untuk mengusir tikus. Lalu dekatkan ponsel kamu ke tikus, lalu tunggu, deh, sampai tikus itu mati.

Menggunakan kulit durian

Cara yang kedelapan ini adalah menggunakan kulit durian. Kalau cara-cara yang diatas tetap saja si tikus tidak mau pergi di rumah kamu. Cara ini bisa dijadikan cara lain untuk mengusir tikus. Caranya gampang banget, kamu tinggal letakkan kulit durian di beberapa tempat persinggahan tikus. Contoh tempat persinggahan tikus misalnya di lobang masuk tikus, di belakang kulkas, got dan tempat lainnya.

Sekian penjelasan saya tentang cara mengusir tikus. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu, ya. Dan semoga terhibur dengan artikel ini

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *