Cara Mengatasi Masalah Serial Number IDM dengan Cepat

Daftar Indodax

Cara Mengatasi Masalah Serial Number IDM dengan Cepat – Internet Download Manager atau IDM merupakan salah satu layanan aplikasi yang memudahkan pengguna komputer atau laptop untuk mengunduh berbagai file pada semua jenis browser, mulai dari video, gambar, suara dan lainnya. keunggulan dari aplikasi IDM adalah proses download yang mudah dan cepat, namun IDM merupakan program aplikasi berlisensi.

Seperti pada aplikas lisensi lainnya, Anda hanya diberi batasan waktu selama 30 hari untuk mencoba trialnya, dan jika ingin terus memakai, membeli aplikasi tersebut ke pihak pengembang. Jika tidak, maka akan muncul pop-up jendela dimana Anda harus memasukan serial number IDM untuk penggunaan lanjutan atau bisa lihat di https://joshswiller.com

Pop-up tersebut akan terus muncul, terutama ketika Anda baru menyalakan perankat komputer Anda. Terdapat cara mudah untuk mengakalinya, yakni dengan menggunakan metode dibawah ini.

Mengubah Nama File

Langkah ini cukup mudah dilakukan dan hasilnya juga cepat terlihat. Kotak jendela untuk memasukkan nomor seri IDM tidak akan muncul lagi. Anda hanya perlu mengubah nama file aplikasi IDM dengan nama lain, sehingga tidak terdeteksi oleh sistem otomatis IDM. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Tutup aplikasi Internet Download Manager, baik di dekstop maupun di taksbar. Jika sudah, buka folder instalasi IDM. Letaknya di penyimpanan internal atau Local Disk C. Pilh File Program kemudian flile dengan nama Internet Download Manager.
  2. Ganti nama file aplikasi IDM dari ‘IDMGrHlp.exe’ menjadi ‘idmhelp-old. Exe’, jika sudah lakukan restart pada perangkan komputer yang Anda gunakan.
  3. Apabila proses tersebut sudah selesai, Anda bisa membuka file aplikasi IDM lagi, kemudian ganti nama file’idmbroker.exe’ yang terletak di dalam file tersebut, menjadi ‘IDMGrHlp.exe’.
  4. Jika sudah selesai, Anda bisa melakukan restart pada perangkat komputer.

Cara tersebut dinilai cukup efektif untuk membuat IDM Anda tidak mengeluarkan pop-up untuk mengisi serial number IDM dan membeli aplikasi berlisensi yang ditawarkan.

Selain menggunakan cara diatas, Anda juga bisa mencari kumpulan nomor serial IDM di internet. Banyak website yang menyediakan serial kode nomor lisensi untuk digunakan pengguna IDM secara gratis. Caranya bisa Anda ikuti sebagai berikut.

  1. Buka menu Internet Download Manager, kemudian pilih bagian menu pertolongan atau Help.
  2. Selanjutnya pilih Tentang IDM atau menu bertuliskan Insert Serial Number or Keys. Anda hanya perlu memasukkan kode yang hendak Anda gunakan. Pilih salah satu dari kode yang Anda temukan di internet, kemudian masukkan di kotak yang disediakan.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan nama Anda berikut email yang aktif digunakan, silahkan masukkan dengan pengaturan seperti ini:

First Name: IDMKeys dan Last Name: http://internetdownloadmanagerserialkeys.com, kemudian Anda masukkan email yang akan Anda gunakan.

Langkah tersebut juga cukup ampuh untuk menyelesaikan masalah serial number IDM yang terus menerus muncul di halaman dekstop perangkat komputer Anda. Gunakan versi IDM terbaru agar lebih mudah mengaplikasikannya. Dengan langkah tersebut, Anda bisa menggunakan IDM tanpa batasan waktu dan bisa digunakan seterusnya.

Dua langkah diatas, merupakan langkah cepat untuk mengatasi masalah serial number IDM yang sering muncul karena pengguna tidak segera membeli aplikasi resmi yang berlisensi. Apabila Anda ingin membeli aplikasi tersebut secara resmi, Anda bisa mengunjungi website Internet Download Manager dan melakukan pembelian aplikasi full-version. Semoga tips dan cara tersebut bisa membantu Anda untuk mengatasai masalah terkait nomor serial IDM. selamat mencoba!

Share :