Cara Mematikan Fitur Auto Translate Google Chrome Android

Wikimedan – Pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android kebanyakan akan berselancar atau browsing internet dengan menggunakan google chrome.

Peramban ini menjadi salah satu peramban atau browser favorit tak hanya pengguna desktop PC atau laptop, tapi juga pengguna smartphone.

Navigasi yang mudah, kecepatan akses serta sudah terintegrasi dengan akun google menjadikan peramban yang satu ini menjadi salah satu peramban paling banyak digunakan pengguna internet di seluruh dunia.

Namun demikian, tak selamanya pengguna menyukai fitur yang ada di peramban ini, salah satunya adalah fitur yang bernama auto translate atau penterjemah otomatis.

Sejatinya fitur ini cukup membantu untuk pengguna yang ingin menerjemahkan laman web berbahasa asing dengan praktis dan cepat.

Dengan adanya fitur auto translate ini, pengguna bisa dengan mudah menerjemahkan semua teks di website tanpa menggunakan google translate ataupun aplikasi tambahan.

Hanya dengan satu kali klik saja, maka pengguna bisa langsung menerjemahkan konten website menjadi bahasa yang sesuai dengan yang diinginkan pengguna.

Namun, bagi  sebagian pengguna keberadaan fitur yang satu ini dirasa cukup mengganggu, pasalnya ketika browser memuat laman website baru akan selalu menampilkan pop up ketika artikel yang ditampilkan merupakan artikel bahasa asing.

Nah, untuk kalian yang ingin mematikan atau menonakttifkan fitur auto translste di Google Chrome ini bisa mencoba langkah-langkah berikut ini.

Cara Mematikan Fitur Auto Translate Google Chrome Android

Untuk kalian pengguna browser Google Chrome yang ingin menonaktifkan fitur auto translate ini, silahkan ikuti panduan berikut ini:

  • Pertama, silahkan buka browser chrome yang ada diperangkat Android kalian
  • Selanjutnya, silahkan klik pada ikon update yang terletak di pojok kanan atas browser Chrome.
  • Lalu, silahkan cari dan pilih opsi ‘Setelan’.
  • Pada menu setelan ini, kemudia kalian cari dan pilih menu bahasa.
  • Di menu bahasa ini,  untuk menonaktifkan fitur auto translate di browser Google Chrome, silahkan non aktifkan fitur ‘Tawarkan penerjemah halaman ke dalam bahasa lain’.
  • Selesai, sekarang fitur auto translate tidak akan muncul di halaman browser Chrome kalian.

Setelah kalian menonaktifkan fitur ini, maka kalian tidak akan terganggu lagi dengan keberadaan jendela baru atau pop up ketika membuka laman website yang berbahasa asing.

Namun, jika kalian membutuhkan fitur ini dan ingin mengaktifkan kembali fitur auto translate di browser Google Chrome, dengan langkah serupa diatas, aktifkan menu ‘Tawarkan penerjemah halaman ke dalam bahasa lain’.

Bagaimana, mudah sekali bukan?, Selamat mencoba.

(azzahra)

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *