Cara Berhenti Berlangganan Netflix di PC dan HP Android


Cara Berhenti Berlangganan Netflix – Netflix adalah layanan streaming untuk TV series dan film asal Negeri Paman Sam. Layanan streaming satu ini menyediakan banyak sekali tayangan yang seru dari berbagai genre.

Mulai dari horor, romance, comedy, thriller dan masih banyak lagi. Kemudahan akses terhadap konten-konten original yang berkualitas dari berbagai belahan dunia, membuat banyak orang  berbondong-bondong untuk berlangganan Netflix.

Namun, meski aplikasi ini punya banyak sekali TV series dan juga film yang seru dan berkualitas yang dapat ditonton di layanan streaming ini, tapi mungkin ada saja beberapa dari kita yang merasa tak cocok atau bahkan merasa tidak terlalu perlu untuk melanjutkan berlangganan Netflix.

Nah, setelah kemarin membahas tentang cara berlangganan Netflix, kali ini Wikimedan kembali lagi dengan ulasan mengenai bagaimana cara berhenti berlangganan Netflix dengan mudah, baik di PC atau laptop, maupun di HP. Lalu, apakah ada cara paling mudah yang bisa ditempuh untuk berhenti berlangganan layanan streaming Netflix ?  Jawabannya bisa Anda simak dalam pembahasan berikut ini.

Harga Paket Berlangganan Netflix

Netflix menyediakan beberapa pilihan paket berlangganan yang bisa dipilih oleh penggunanya. Masing-masing paketnya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, dan tentu punya varian harga yang berbeda-beda.Paket berlangganan Netflix dibagi menjadi empat varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Satu di antaranya adalah paket Mobile yang dikhususkan untuk pengguna HP. Paket Mobile ini bisa dibilang menjadi paket langganan Netflix dengan harga yang paling terjangkau, karena tarif bulanannya dibanderol dengan harga Rp54.000 per bulan.

Kemudian, ada paket Basic atau paket dasar yang pas untuk mereka yang ingin menikmati tayangan Netflix melalui layar TV dan komputer. Untuk berlangganan paket Basic, tarif berlangganan yang harus dibayarkan adalah Rp120.000 per bulan.

Selain itu, ada pilihan paket Standard seharga Rp153.000 yang menyediakan fitur lebih lengkap. Salah satunya kualitas video yang sudah beresolusi Full HD 1080p dengan tampilan yang lebih jernih dan tentunya lebih baik dari dua paket sebelumnya.

Terakhir, ada paket berlangganan Premium yang memungkinkan pengguna Netflix untuk menikmati semua fitur dan layanan unggulan dari Netflix, seperti kualitas video yang mencapai resolusi 4K, serta dukungan penayangan secara bersamaan di empat perangkat yang berbeda. Paket berlangganan ini dibanderol dengan harga Rp186.000 per bulan.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix di PC/Laptop

Yap, sekarang kami akan membahas mengenai tata cara berhenti berlangganan Netflix untuk Anda pengguna PC atau Laptop terlebih dulu. Tenang, caranya gampang banget, kok! Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Akun Netflix Anda

Step pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka akun Netflix yang sudah Anda punya. Jalankan aplikasi Netflix di PC atau laptop Anda, lalu login atau masuk ke akun dengan email dan password terlebih dahulu. Setelah muncul tampilan home screen, silakan klik tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih opsi ‘Settings’ atau pengaturan.

Jika sudah, buka opsi ‘Account Details’ seperti tampak pada gambar di atas. Lalu, tunggu sampai halaman browser yang menampilkan akun Netflix Anda terbuka secara otomatis.

2. Batalkan Langganan Netflix Anda

Step selanjutnya adalah, Anda tinggal memilih opsi ‘Cancel Membership’ yang ada di pojok kiri atas layar PC atau laptop, seperti tampak pada gambar. Selanjutnya, akan ada halaman baru yang terbuka.

3. Lanjutkan Proses Pembatalan Hingga Selesai

Nah, proses terakhir yang perlu Anda lakukan untuk berhenti berlangganan Netflix yaitu memilih opsi ‘Finish Cancellation’. Opsi ini bisa Anda pilih jika Anda memang benar-benar ingin berhenti berlangganan tayangan TV series dan juga film dari Netflix. Kalau sudah, silakan lanjutkan proses pembatalan berlangganan hingga selesai.

Oh iya, di halaman pembatalan berlangganan ini, akan ada penawaran untuk men-downgrade pilihan paket langganan Netflix. Jika Anda ingin membatalkan langganan dan bersedia untuk mengganti paketnya, maka Anda bisa pilih paket yang disarankan tersebut.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix di HP

Next, setelah membahas tentang cara berhenti berlangganan Netflix di PC atau Laptop, kami akan membagikan informasi mengenai langkah-langkah mudah berhenti berlangganan layanan streaming Netflix di HP Android. Langkah-langkahnya tak jauh berbeda dari cara berhenti berlangganan di laptop atau pun PC. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Buka Akun Netflix di HP

Pertama-tama, login atau masuk ke akun Netflix yang Anda miliki. Setelah masuk ke home screen atau halaman utama Netflix, klik tiga garis di bagian pojok kanan bawah layar seperti tampak pada gambar di atas.

Jika sudah, silakan klik pada tulisan ‘Account’ lalu tunggu sampai pop up browser yang akan mengarahkan Anda ke halaman akun muncul di layar HP.

2. Batalkan Subscription

Nah, jika halaman akun Netflix Anda sudah terbuka, silakan scroll ke bagian bawah layar, kemudian klik tombol bertuliskan ‘Cancel Membership’. Setelahnya Anda akan diarahkan ke halaman pembatalan langganan paket Netflix.

3. Lanjutkan Proses Pembatalan Langganan

Serupa dengan cara berhenti berlangganan di laptop dan PC, Anda akan mendapatkan penawaran downgrade paket langganan Netflix dengan harga yang lebih murah. Jika Anda ingin berhenti berlangganan, silakan langsung pilih opsi ‘Finish Cancellation’. Paket langganan akan dibatalkan saat tanggal penagihan bulanan berikutnya tiba.

Cara Mengubah Paket Langganan Netflix

Nah, jika Anda berubah pikiran atau hanya ingin mengganti paket langganan Netflix dengan paket lainnya, kami akan memaparkan cara untuk mengubah paket langganan layanan streaming Netflix. Langkah-langkah ini berlaku untuk PC atau pun laptop, serta HP.

1. Masuk ke Akun Netflix

Step pertama, login terlebih dulu ke akun Netflix yang Anda miliki, kemudian buka opsi pengaturan atau settings dengan cara mengklik tiga garis putih di bagian pojok kanan bawah layar untuk HP. Sementara untuk pengguna laptop dan PC, silakan klik tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas layar.

Setelah halaman pengaturan terbuka, klik opsi ‘Account’  dan tunggu pop up browser yang akan membuka halaman akun Anda muncul di layar HP atau laptop.

2. Ganti Pilihan Paket

Setelah halaman browser terbuka, Anda tinggal mengganti pilihan paket dengan cara memilih opsi ‘Change Plan’ seperti pada gambar di atas.

Jika sudah, Anda tinggal tentukan paket yang Anda inginkan, kemudian klik opsi ‘Continue’ dan lanjutkan proses penggantian paket langganan Netflix hingga selesai.

Nah, itulah pembahasan dari Wikimedan mengenai cara berhenti berlangganan Netflix di HP dan PC atau laptop, beserta ulasan mengenai tata cara mengganti pilihan paket langganan Netflix yang bisa Anda praktikkan bila Anda hanya ingin mengganti paket langganan yang sebelumnya.

Oh iya, jika Anda memiliki informasi lain mengenai cara berhenti berlangganan Netflix yang sudah kami bahas di atas, atau bahkan punya rekomendasi tontonan seru untuk pembaca lainnya yang bisa disaksikan di Netflix, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Dan untuk yang mau tahu cara berlangganan Netflix, bisa cek artikel ini. Semoga bermanfaat!

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *