Camat Pontang : Sejak Menjabat, Belum Pernah Menempati Rumah Dinas


SERANG (Banten) Wikimedan | Pemkab Serang sediakan rumah dinas bagi para Camat dengan tujuan agar Camat menetap di wilayah yang dipimpinnya, dan dekat dengan warganya.

Tujuan Pemkab Serang tidaklah selalu mulus,dikarenakan ada beberapa kecamatan dimana kondisi rumah dinasnya tidak layak sebagai tempat tinggal,contohnya rumah dinas Camat Pontang.

Ditemui dikantornya, Camat Kecamatan Pontang,Heri Sosiawan M.Si kepada awak media, Rabu 02 Juni 2021 menuturkan, “Sejak menjabat saya tidak pernah menempati rumah dinas,di karenakan rumah dinas yang lokasinya di jalan Tirtayasa, benar-benar tidak layak huni, saya PP (pulang pergi-red) dari rumah pribadi”.

“Rumah dinas tersebut sudah rusak berat,atau pun untuk ditinggali sudah tidak layak,bahkan rumah tersebut sudah terbengkalai dan tidak ditempati sejak 2019 silam,dirinya juga sudah pernah mengajukan anggaran renovasi ke Pemerintah Kabupaten Serang.namun hingga saat ini pengajuan itu belum juga direalisasikan,”jelas Camat yang sebelumnya dinas di Kecamatan Kopo ini.

Saat Pilkades serentak,dimana untuk tahun 2021 ini di wilayah Kecamatan Pontang ada Delapan Desa yang menyelenggarakan pilkades,Camat dituntut harus hadir untuk mensukseskan gelaran pilkades yang aman dan kondusif,hingga larut malam.

“Saya sering tidur di kantor Kecamatan, karena tuntutan pekerjaan.Hari-hari biasa jika tidak ada kegiatan sampai malam, saya pulang ke rumah pribadi,”ungkap Camat Heri.

Dari pantauan awak media di lokasi,rumah dinas Camat Pontang tersebut benar-benar rusak dan kumuh.adapun atap rumah tersebut sudah bolong dan bagian dapur juga sudah rusak bahkan banyak debu.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *