Camat Bengkong Arogan, Ucap Kata Pura-Pura Wawancara Ujungnya Duit

BATAM Wikimedan | Keterlaluan seorang Camat Bengkong M.Tahir (foto) yang bertugas diistansi kepemerintahan yang biasa nya Camat diacungkan jempol oleh warganya dan para awak media ternyata dirinya dimata wartawan di beri jempol ke bawah sebagai tanda tidak terpuji dan arogan dengan nada keras di,muka umum usai acara Musrembang di Kecamatan Bengkong di laksanakan di Balleroom di Gelden Prownt Bengkong, Sabtu (2/3/2019) siang.

Awalnya usai acara Musrembang berakhir ada beberapa wartawan media cetak dan Onlein mendatangi Camat M.Tahir dan menghampiri Camat untuk diwancari tentang keterlaksanan kegiatan Musrembang tersebut ternyata camat menolak diwancari alasannya kalau mau wawancara silakan sama pak Wali atau wakil atau pun sama Humas buat apa foto saya ? saya tidak berwenang memberi keterangan sembari berlalu dengan nada keras di muka umum. Usai itu pihak media meninggalkan Camat yang tak mau di wawancarai itu dengan gayanya.

Berselang beberapa jam Camat keluar dari aula dan menju toilet singgah di stand Klinik Puskesmas Bengkong Indah yang ada di ruangan saat itu Camat mencek tensi bersama perawat yang ada ditempat itu, Perawat menayak ada apa tadi pak ?Camat tak sadar mengeluarkan kata tak sedap didengar kepada perawat puskesmas yang bertugas saat itu,” Mengatakan alasan saja wawancara wartawan itu ujungnya duit,” perkataan itu ketika bersamaan ada wartawan berdiri dibelakangnya, dari salah satu media Onlein.Camat santai saja dengan ucapan itu tidak menganggap dirinya itu berbahaya yang diucapkannya dimuka para perawat yang ada ditempat.

Didalam perkataan Camat itu di kutip oleh wartawan yang berdiri dibelakangnya ia tidak menyangka ada wartawan dibelakangnya , akhirnya Camat M.Tohir terdiam seribu bahasa ketika didengar ucapannya wartawan media tersebut meninggalkan camat M.Tohir.

Kearoganan Camat M.Tohir tidak bisa ditoleir dengan ucapan yang dilontarkannya , Camat harus segera meminta maaf kepada beberapa media yang saat diwancarai dengan nada arogan dan memalukan bagi media dimuka warga dan para undangan sehingga pada saat itu menjadi perhatian orang ramai.

Pihak Media memberi kelonggran selama beberapa hari kepada Camat M.Tohir untuk memnta maaf kepada awak media, apa bila tidak pihak media akan melakukan somasi pengaduan sebagai pencemaran nama baik kepada Dewan Pers, PWI,IJTI.IWO dan dewan pengurus lainnya yang bersangkutan kepada Media dan diteruskan ke Polresta.

disisi lain tempat terpisah ketika wartawan Media cetak dan Onlein meminta tanggapan tentang arogan Camat M.Tahir, Anggota DPRD Kota Batam , Muhammad Yunus menangkapi dan merespon terkait sikap arogan Camat Bengkong yang tiba – tiba marah dan mengeluarkan kata – kata yang tak pantas dilontarkan ke warga, tidak boleh ada sikap arogan seperti itu sebagai pejabat tertinggi di Kecamatan harus terbuka, apa salahnya memberikan informasi ke publik dengan akurat.Nanti saya akan panggil Camat yang arogan itu kenapa dia bisa bicara begitu, bagaimana dia menjadi pejabat seperti itu yang tidak terpuji itu,” kata Yunus pada sejunlah wartawan.(Indralis)

Komentar
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *